Warga Tri Tunggal Jaya Tulang Bawang Kompak Bersihkan Lingkungan Kampung

0
144

Tulang Bawang (BK) – Warga Kampung Tri Tunggal Jaya, terus menggalakan gerakan gotong-royong dan bersih-bersih demi Memerangi dan memutus penyebaran mata rantai Virus Corono, sesuai perintah yang digalakan Hj.Winarti SE.MH, Bupati Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur, melalui program Begerak Melayani Warga (BMW). Gotong royong dilakukan warga pada, Jum’at (03/04/2020).

Dalam pelaksanaan gotong royong di Kampung Tri Tunggal Jaya, selain warga, juga turut melibatkan aparatur Kampung seperti Linmas, Karang Taruna tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Gotong royong dipandu oleh Sekdes(Carik), Hadi Santoso.

Disela Gotong royong Hadi menuturkan, selain Memutuskan mata rantai virus covid 19, gotong royong juga bertujuan untuk menjaga kebersihan Kampung.” Membersihkan jalan jalan utama seperti jalan Ronggo Lawe tersebut, memang sudah menjadi target untuk dibersihkan, karena kedua jalan tersebut kondisinya sudah banyak ditumbuhi gulam dan banyak sampah di bagian sisi jalan.”kata Carik.

Selain itu, sambung Hadi Santoso, keberadaan sampah di dalam parit menyebabkan saluran air tersumbat, hingga air menggenang ke badan jalan.”Memang jalan itu sudah masuk dalam sasaran kita, kalau sudah dibersihkan tentu yang nyaman adalah masyarakat jugakan, dan dapat terhindar dari berbagai virus apa lagi selain virus covid ini masih rawan Demam Berdarah (DBD)”katanya.

Ia menambahkan, tugas untuk membantu masyarakat dalam bentuk bergotong royong bersama adalah kewajiban bagi  semua warga.”Sesuai moto Pemerintah Tulang Bawang, Menggalakan Semangat bersama masyarakat Begerak Melayani Warga (BMW)”.kata Hadi.

Hadi santoso berharap, semangat gotong royong sudah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Jadi apapun yang bisa di lakukan, akan direalisasikan, baik yang bersifat kegiatan maupun lainnya, yang menyangkut kepentingan masyarakat,”tandas hadi Santoso.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here