Wakil Bupati Way Kanan: Untuk Sementara Waktu Sholat Berjaamah Di Masjid Hindari Saja Dulu!!

0
378

Way Kanan(BK) – Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony angkat bicara terkait pandemi Covid 19  Yang melanda Dunia, untuk menghindarinya, Edward menghimbau Masyarakat, khususnya warga Way Kanan, untuk menghindari Keramaian, atau lebih tepatnya sementara waktu masyarakat diminta untuk Mengisolasi diri.

“kami sarankan agar untuk sementara Masyarakat untuk mengisolasi diri dan meninggalka Aktivitas kumpul kumpul, termasuk Sholat berjamaah.” ujar Edward di ruangannya Senin (23/3).

Lebih jauh, Wakil Bupati juga mengungkapkan, bila terkait ibadah ditengah Pandemi Covid 19, pihaknya telah menghimbau melalui Surat Edaran(SE).

“Sebelumnya Untuk ibadah kita sudah keluarkan Surat edaran No 800/217/I.11WK/2020 tentang antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi Infeksi virus corona beserta Maklumat kapolri
Termasuk kegiatan peribadatan. Dan untuk Sholat berjamaah di masjid untuk sementara waktu di tingalkan dulu.
Lebih baik kita mencegah dari pada kita terjadi apa apa, dan timbul penyesalan di kemudian hari, khusunya sementara waktu kita tidak sarankan selama 2 minggu ini. Yang jelas pastinya itu”kata Edward saat dinkonfirmasi Beritakharisma.com di ruang kerjanya.

Baca Juga  Pemkab Way Kanan Siapkan Sejumlah Langkah Antisipasi Covid 19

Sebagai langkah Perang melawan Civid 19, Dirinya juga mengaku, telah meminta bantuan pihak Polres dan Kodim, agar dapat mensosialisasi kannya langsung ke masyarakat.

“Serta kita minta Kedasaran Masyarakat untuk berupaya mengisolasi diri, selain itu kita telah minta polres dan kodim untuk memberikan sosilisasi agar masyarakat tidak berkumpul dalam acara acara yang sifatnya mengundang keramaian. Sementara ini, kita ambil langkah atau pilihan mana yang lebih banyak manfaatnya atau mudhoratnya.” tandas Edward.

Baca Juga  Kepala Kampung Bumi Baru Terus Konsisten Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Pengunjung Pasar Di Era New Normal

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Way Kanan, Ali Sholihin mengaku, jika pihaknya telah menerima dan meneruskannya ke seluruh Kanror Urusan Agama(KUA) terkait adanya Surat Edaran tentang antisipasi dan Kesiap siagaan terhadap Covid 19 yang diterbitkan Pemkab setempat.

“Untuk Surat Edaran terkait penanganan Covid 19, kami sudah meneruskannya ke KUA Semua Kecamatan yang ada, dan semua Instansi yang ada dibawah.” kata Ali sholihin.(R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here