Wah..Akhirnya Kasus Pencabulan Anak Di Kota Metro Lampung Dapat Perhatian Khusus Ketum LPAI, Kak Seto..!!

0
679

Bandar Lampung (BK) – Terkait dugaan pencabulan Anak dibawah umur di Kota Metro baru baru ini, kini kian senter dan mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, Rabu(7/10/2020).

Setelah membaca berita dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur tersebut, melalui pesan Whatsapp sebelumnya, Ketua LPAI itu menunjukkan sikap peduli dan tanggapnya terhadap peristiwa yang menimpa Anak bangsa indonesia.

Dalam pesan tersebut, beliau mengatakan dengan tegas bahwa, kasus nya harus tetap berjalan dan tidak harus ada delik Aduan.”Pelecehan seksual adalah bukan delik aduan, jadi tetap harus diproses secara hukum yang berlaku oleh pihak kepolisian,” terangnya pada Sabtu (03/10/2020) yang lalu.

Baca Juga  Sempat Vakum 7 Tahun KBPP Polri Akan Kembali Gelar Pemilihan Pengurus Lampung..!!

Lebih lanjut Ketua LPAI yang akrab disapa Kak Seto itu mengatakan, permasalahan ini tidak bisa dihentikan begitu saja, pihak Kepolisian harus dengan tegas menindaklanjutinya, meski dari kedua belah pihak sudah melakukan perdamaian.

“Tidak bebas dari hukuman, Kepolisian tetap harus dengan tegas menindak dan mempidanakannya,”lanjut Kak Seto.

Tidak hanya sampai disitu saja, bahkan Ketua LPAI ini juga turut mempertanyakan kelanjutan kasus pencabulan tersebut dan memantaunya ke Polda Lampung, dan meminta agar permasalahan ini di tindak lanjuti sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia. Bersambung!!

Oleh: E. Wahyu.

Baca Juga Link berita terkait sebelumnya..!

Orang Tua Korban Pencabulan Anak Dibawah Umur Kota Metro Mengaku Telah Berdamai Tapi Hasil Perdamaian Belum Diberikan..!!

Baca Juga  Usai Melahirkan, Pasien Yang Dinyatakan Positif Covid 19 Di Izinkan Pulang Tanpa Standar Protkes Oleh Pihak Rumah Sakit..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here