Usung Perubahan Dan Pelayanan, Adi Candra Siap Maju Dalam Pilkakon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan Yang Akan Digelar 16 Desember 2020 Mendatang..!!

0
170

Tanggamus (BK) – Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) priode 2020-2026 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16 Desember 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanggamus, B96/09/08/2020, tentang penetapan tanggal dan waktu pelaksanaan tahapan Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus tahun 2020.

Untuk Kabupaten Tanggamus ada 220 Pekon yang mengikuti Pilkakon. Juga termasuk Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Ada lima kandidat calon kepala pekon (cakakon) yang maju dalam kompetisi tersebut yaitu nomor urut 1. Sri Rahayu, 2. Alamudin, 3. Doni Pratama, 4. Adi Candra dan 5. Dadang Kurniawan.

Sementara itu Adi Candra calon kepala Pekon nomor urut 4 yang lahir di Batulima 17 April 1979 dari pasangan Ribit (Alm) dan Misnur Komariah siap maju dalam kompetisi. Dengan visi “Bekerja melayani warga Pekon Sidomulyo dilandasi niat ibadah untuk mewujudkan Pekon Sidomulyo yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan ber ahklak mulia. Serta membangun Pekon secara jujur, adil, transfaran, beriman dan bertaqwa.
Dengan jargon “Saatnya Perubahan, Siap melayani seluruh warga”.

Untuk mencapai visi tersebut Adi Candra mengaku, telah mempersiapkan langkah-langkah atau misi yang akan dilaksanakan yaitu. 1. Memberikan pelayanan yang maksimal dengan mengedepankan keterbukaan.
2. Urus surat menyurat administrasi Pekon gratis.
3. Memperbaiki tata ruang lingkungan Pekon.
4. Menumbuhkembangkan perekonomian.
5. Mengutamakan musyawarah untuk mencapai kemupakatan.
6. Memfungsikan seluruh aparatur Pekon sesuai tugas pokok fungsinya.
7. Meningkatkan kesejahteraan para tokoh agama.
8. Meningkatkan dan memperhatikan taraf hidup para janda tua, orang tua jumpo, anak yatim piyatu.
9. Mengangkat potensi organisasi kepemudaan dan mengembangkan potensi pariwisata.
10. Menjalankan pemerintahan Pekon sejalan dengan visi-misi pemerintah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ditemui Rabu, (9/12/2020) Adi Candra yang juga merupakan anggota PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus mengatakan, telah siap maju dalam kompetisi Pilkakon ini. “Dengan niat ikhlas ibadah insyaAllah saya sudah siap maju dalam Pilkakon ini, siap dalam arti siap menang dan siap kalah, kita hanya sebatas ber Do’a dan berusaha tentu yang menentukan Allah Yang Maha Kuasa” tegas Adi Candra.

Msih kata Adi, bila di Pekon Sido Mulya terdapat 7 Dusun yang menjadi bagian dari Pekon tersebut.”Di Pekon Sidomulya kecamatan Air Naningan ini kami ada 7 Dusun yaitu, Dusun Sidorejo, Sidomulyo, Talang Ogan, Batulima, Sidomukti, Tanjung Jaya dan Tanjung Mulya. Saya mohon Do’a, restu serta dukungannya, jika memang amanah tersebut dititipkan pada saya maka saya akan bekerja secara cerdas, totalitas, semaksimal dan semampu saya.”

“Semoga kita diberi kesehatan dan saya berharap warga untuk datang ke tempat pemungutan suara dan dapat menentukan pilihannya sesuai dengan pilihan hati, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Adi Candra.

Oleh: Sapriadi/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here