Tingatkan Hasil Panen, Babinsa Terjun Langsung Dampingi Petani

0
153

Beritakharisma.com , Surakarta – Jerih payah petani dalam mengolah lahan pertanian dan peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan terhadap petani sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian.

Berkaitan dengan hal tersebut Jum’at (26-4-2019), Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serda Widada dan Serda Marulak Sitanggang melaksanakan pendampingan pertanian dengan membersihkan rumput di persawahan yang ada di Rt.4, Rw.07, Bulak Indah,Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan.

Babinsa Kelurahan Karangasem Serda Widada menyampaikan pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba.

Dirinya juga sangat senang apabila pada saat memanen padi, hasil yang didapatkan para petani yang semakin meningkat, senyum ceria dari petani merupakan kebanggaan tersendiri. karena dengan hasil yang memuaskan tentunya petani bisa semakin sejahtera,” ungkapnya.

Baca Juga  Anggota Koramil 24/Puhpelem Lakukan Pendampingan RTLH

Ditempat terpisah Danramil 01/Laweyan Kapten Cpl Warji juga menuturkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upaya Khusus (Upsus) yang bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Pada kesempatan yang Citro Utomo selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu membersihkan rumput di persawahan kami dan juga mengajarkaan tehnih bercocok tanam yang baik. “Kami benar-benar merasa sangat terbantu dan berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan.” Ujarnya.

Baca Juga  Pro Aktif Babinsa Kelurahan Kemlayan Dalam Rangka Mengikuti Rakor dan Evaluasi LINMAS

Diharapkan dengan adanya peran serta Babinsa dalam kegiatan pertanian ini dapat meningkatkan hasil panen.

“Hasil penen kami pastinya akan lebih meningkat karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan Babinsa dalam hal ini,” Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here