Tim GTC 19 Provinsi Lampung Lakukan Monev Ke Lampung Selatan

0
157

Lamsel (BK) – Tim Gugus Tugas Covid (Tim GTC – 19) Provinsi Lampung yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Irwan Sihar Marpaung, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan.
.
Kunjungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi itu dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.
.
Kedatangan rombongan diterima Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi anggota Forkopimda Lampung Selatan, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta Tim Gugus Tugas Covid-19, di Posko Covid-19 yang berada di rumah dinas bupati setempat, Senin (20/4/2020) pagi.
.
Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat atau Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.
.
Termasuk data sementara Self Monitoring, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
.
“Dapat kami laporkan, saat ini Orang Dalam Pemantauan sebanyak 46 orang. Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 2 orang. Orang Tanpa Gejala sebanyak 6 orang. Dan Positif Covid-19 ada 1 orang,” ujar Nanang.
.
Lebih lanjut Nanang menjelaskan, terkait pencegahan Covid-19, Pemkab Lampung Selatan telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi sosial. Seperti, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan dibeberapa wilayah vital, yakni terminal, pasar, fasilitas umum dan wilayah pemukiman masyarakat lainnya.

Baca Juga  Hingga 14 Hari Kedepan, Pemkab Lamsel Akan Sosialisasikan Kebijakan New Normal Ke Seluruh Masyarakat

Oleh: Iwan/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here