Tidak Puas Dengan Barang Yang Di Terima Dalam Program Sembako, KPM Lamsel bisa Langsung Komplain..!!

0
88

Lapung Selatan (BK)  – Adanya keluhan terkait kualitas komoditi Program Bantuan Sembako di beberapa kecamatan Kabupaten Lampung Selatan langsung direspon cepat oleh Suplier, CV Dwi Karya.

Pihak CV Dwi Karya, Sahril menyatakan, kualitas komoditi Program Bantuan Sembako di Kabupaten Lampung Selatan yang tidak sesuai bisa ditukar atau diretur.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa menukar ke agen e-warong jika menerima beras, ayam, telur atau komoditi lainnya dengan kualitas tidak sesuai atau rusak.

“Suplier akan bertanggungjawab jika memang ada barang-barang yang kurang layak. Langsung konsultasi saja ke kita, dan langsung kita ganti saat itu juga,” ujar Sahril, Minggu (12/4/2020) saat ditemui di rumah dinas bupati Lampung Selatan.

Baca Juga  Kepala Desa Dan Warga Rawi Penegahan Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Nanang Ermanto Sebagai Bupati Lamsel

Sahril mengatakan, masih banyak KPM yang belum sepenuhnya paham terkait proses retur komoditi bantuan sembako yang dirasa kurang memuaskan.

“Jika ada KPM yang kurang paham, kita jelaskan. Kepada e-warong pun begitu. Jadi kalau ada KPM yang baru tahu, lalu dia komplain, langsung kita kasih kompensasi kita tambah dengan telur. Pokoknya ada komplain langsung kita ganti,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada e-warong sebagai penanggungjawab di lapangan, langsung segera konsultasi ke manajer suplier apabila ada barang-barang yang kurang layak atau tidak sesuai.

Baca Juga  Pemkab Lampung Selatan Memulai Proses Pembangunan Hunian Tetap Bagi Warga Terdampak Tsunami 2018 Yang Lalu..!!

Hal itu dilakukan untuk memastikan KPM penerima Program Bantuan Sembako di Kabupaten Lampung Selatan menerima komoditi yang layak dengan kualitas baik.

“Tolong e-warong segera komplain ke suplier. Pada saat itu langsung kita ganti,” janji Sahril.

Penulis :Iwan/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here