Sinergitas TNI-Polri Amankan Longmarch Pagar Nusa

0
81

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pagersari, Kelurahan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan Longmarch dari perguruan silat Pagar Nusa Kecamatan Purwantoro, Minggu(15/12).

Hadir dalam acara tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo,S.Sos., anggota Koramil 19/Purwantoro Serda Sutrisno, Kapolsek Iptu Aris Joko Narimo,S.H,M.H., Pengurus PSNU dari kediri M. Yusuf, Pengurus PSNU Pagar Nusa Kec. Purwantoro Solihul Hadi S,Ag., Seluruh pelatih dan pendukung PSNU Pagar Nusa Kecamatan Purwantoro.

Sambutan yang disampaikan oleh Perwakilan pengurus Pagar Nusa dr Kediri Dengan dilaksanaknya longmarch ini untuk menjalin kebersamaan mengawal organisasi, saya berharap keluarga besar Pagar Nusa bersatu, solid dan bekerjasama untuk mencapai cita-cita bersama. Pagar Nusa berkomitmen untuk mengabdi kepada Kiai dan mengawal NKRI. Selama ini, para pendekar Pagar Nusa mengawal kesatuan negara, dengan caranya masing-masing. Majelis pendekar Pagar Nusa memiliki ribuan kader khusus yang tersebar di seluruh kawasan di Indonesia.

Baca Juga  Demi Kelancaran Jalannya Upacara Hari Supah Pemuda, TNI Pimpin Gladi Upacara

Camat Purwantoro Joko Susilo,S.Sos., berharap agar kita semuanya juga mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan bangsa. Kita semua yang lahir dan bermukim di Indonesia, harus mengingat perjuangan para kiai dan pahlawan bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan. Semangat dan prinsip inilah yang harus kita perjuangkan. Perguruan silat Pagar Nusa istiqomah mengawal kiai dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara ini.

Baca Juga  Peduli Dampak Covid-19, Komunitas Sepeda Onthel WMTB dan H2NCC Salurkan Donasi

Kegiatan diakhiri dengan longmarch dengan start finish Pondok Pesantren Darul Hikmah Pagersari Purwantoro-Sendang-Talesan-Miricinde-Joho-Bangsri-Purwantoro. Untuk memberikan rasa nyaman dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 19/Purwantoro dan Polsek melaksanakan pengamanan disepanjang jalan, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here