Satu Pleton Anggota Kodim 0728/Wonogiri Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019

0
104

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di Halaman Mapolres Wonogiri 1(Satu) Pleton anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019 Polres Wonogiri dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu Th. 2019 serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas, (23/10).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., membacakan amanat Kapolda Jateng, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dan tanggung jawab kita untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum polda jawa tengah. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi selama tahun 2019 (januari s/d september), jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah polda jawa tengah sebanyak 19.262 kejadian dengan korban meninggal dunia mencapai 3.167 orang. sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas mencapai 1.507.023 pelanggaran.

Baca Juga  Forkopimcam Purwantoro Hadiri Posbindu Peringati HKN Ke-55

Terkait dengan tingginya tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tersebut, serta dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019, maka kita akan melaksanakan operasi kewilayahan zebra candi 2019 secara serentak selama 14 hari kedepan, terhitung mulai hari ini tanggal 23 oktober 2019 s/d tanggal 5 november 2019.

Pelaksanaan operasi zebra candi 2019 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam bentuk berlalu lintas, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, melalui upaya penegakkan hukum dengan berbasis IT, terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran di wilayah hukum polda jateng.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Babinsa Kratonan Hadiri Halal Bihalal

Adapun susunan Pasukan Apel Gelar Pasukan terdiri dari 1 Pleton Kapolsek Jajaran 1 Pleton Pama Polres Wonogiri, 1 Pleton Anggota TNI Kodim 0728 Wonogiri, 1 Pleton Kanit Provos Polsek Jajaran, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara, 1 Pleton Ba Staf Polres Wonogiri, 1 Pleton Gabungan Reserse, Intel, Tahti dan Narkoba, 1 Pleton Dishub Kab. Wonogiri, 1 Pleton Kementrian Perhubungan, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here