Salurkan BLT DD Desa Jondong Kecamatan Kalianda Terapkan Protokol Kesehatan

0
210

Lampung Selatan (BK) – Guna mengikuti intruksi Pemerintah mengenai new normal, Desa Jondong Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, menerapkan Protokol Kesehatan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.selasa(16/06/2020).

Penerima BLT Sebanyak 99 keluarga penerima manfaat(KPM),dan masing-masing menerima sebesar Rp 600 ribu,pembagian dipusatkan dikantor Desa setempat, meskipun masih ada 18 KPM yang masih belum menerima BLT.

Kepala Desa Jondong Zakaria menjelaskan bahwa KPM yang belum menerima BLT dikarenakan terkendala disistem kependudukannya.

“18 KPM yang belum cair itu masih dalam proses karena ada masalah sistem kependudukannya.”terangnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, untuk menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran BLT DD di jadwalkan secara bergilir, dusun satu dari jam 15.00 – 16.00 dan dusun dua 16.00 – 17.30 agar dapat menghindari kerumunan.

Zakaria berharap bantuan tersebut agar digunakan untuk kebutuhan sehari hari, terlebih kondisi perekonomian yang makin sulit pada masa pandemi Covid-19 ini dan ia mengajak seluruh masyarakat mematuhi anjuran pemerintah agar jangan berkerumunan atau berkumpul di keramaian.

“jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir ,jaga kebersihan diri hingga lingkungan sekeliling serta kosumsi lah makanan bergizi, berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh,Ayo bersama sama kita putus mata rantai covid-19 untuk kehidupan kita yang lebih baik,” imbaunya.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here