Polres Way Kanan Gelar Donor Darah Yang Merupakan Rangkaian Hut Bhayangkara Ke – 47

0
121

Way Kanan (BK) – Polres Way Kanan, gelar Bhakti Sosial berupa kegiatan Donor darah. Kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 150 peserta yang mendaftar, namun saat diuji dan berhasil menyumbangkan Darahnya ada sebanyak 115 orang pendonor. Bhakti Sosial sendiri dilakukan di Gedung Serba Guna(GSG) Pesat Gatra yang ada di lingkungan Mapores setempat pada, Kamis(18/06/2020).

“Kantung Darah yang telah terkumpul tersebut, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit, dan dapat menjadi ladang ibadah.”harap Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung.

Ditambahkan oleh Binsar Manurung, bila kegiatan Donor Darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UPT (Unit pelaksana teknis) UDD (Unit donor darah) Kabupaten Lampung Utara, merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Way Kanan, dalam rangka menyongsong hari jadi Bhayangkara ke 74, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Baca Juga  Raden Adipati Surya Hadiri Pisah Sambut Kapolres Way Kanan

“Dengan mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh elemen, guna meningkatkan kewaspadaan dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan prosedur teknis pengambilan darah dengan teknis awal, pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

Baca Juga  Penanda Operasi Zebra Krakatau 2020, Anggota Satlantas Polres Way Kanan Pasang Spanduk Informasi..!!

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut di ikuti oleh personil Polres Way Kanan dan jajaran, Kodim O427 Way Kanan, Satpol. PP, BPBD Kabupaten Way Kanan, rekan media dan Bhayangkari Cabang Way Kanan.

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here