Petani Batu Balai Bersatu Nyatakan Sikap Dukung Pembangunan Proyek KIM Tanggamus

0
119

TANGGAMUS (BK) – Ormas Petani Batu Balai (PBB) mendukung penuh situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah Kawasan Industri Maritim (KIM) Batu Balai, Kecamatan Kota Agung Timur.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Ormas PBB, Zainudin, kepada Polres Tanggamus melalui video yang diterima Humas Polres Tanggamus, Kamis (16/4/20) sore.

“Kami dari petani Batu Balai Kabupaten Tanggamus, siap untuk bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polres Tanggamus. Dalam rangka menciptakan kondusifnya di lapangan tanpa kecuali di Kawasan Industri Maritim Tanggamus,” kata Zainudin didampingi Sekretaris PBB Midoni dan Bendahara PBB Herli dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Dalam video tersebut, Zainudin juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya membuat pernyataan sebagai upaya nyata PBB mendukung Polres Tanggamus dalam keamanan proyek nasional KIM.

“Atas sinergitas dan dukungan ini, kita harapkan aman, nyaman dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tanggamus umumnya,” ucap Zainudin melalui sambungan telepon.

Baca Juga  Respon Cepat Dinas Sosial Tanggamus Berikan Bantuan Pada Warga Pekon Pungkut Yang Rumahnya Hangus Terbakar..!!

Selain itu, Zainudin juga menyampaikan bahwa dukungan diberikan seiring dukungan atas langkah pemerintah untuk membangun KIM sebagai percepatan ekonomi Tanggamus.

“Harapannya jelas agar semua rencana pembangunan kawasan industri ini bisa terwujud,” harapnya.

Selanjutnya Zainudin meminta dalam pembangunan KIM agar transparan dan bebas korupsi.

“Kami harap pembangunan dapat transparan, tepat guna dan bebas korupsi dan tentu manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Atas dukungan tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK., melalui Kabag Ops Kompol Bunyamin, sangat mengapresiasi apa yang di sampaikan oleh Ormas PBB.

“Kami apresiasi sekali atas pernyataan PBB dalam mendukung terciptanya situasi yang aman khususnya di KIM tersebut. Semoga dapat menjadi contoh masyarakat Tanggamus pada umumnya,” kata Kompol Bunyamin di ruang kerjanya.

Baca Juga  CSR Dari Pihak Perusahaan Mulai Di Salurkan Kepada Ibu Hamil Pra Sejahtera Tanggamus

Untuk diketahui, Pemkab Tanggamus saat ini tengah berupaya untuk meneruskan keberlanjutan rencana pembangunan Mega proyek Kawasan Industri Maritim (KIM) Batu Balai, Kotaagung Timur agar masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Seperti dikatakan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i bahwa pihaknya akan menggali lebih dalam terkait  yang menjadi kewajiban pemda agar KIM dapat terealisasi

“Belum lama ini Bupati ke Jakarta salah satunya dalam rangka mendorong agar KIM Tanggamus masuk dalam RPJMN kedepan,” pungkas Syafi’i.

Dari: Redaksi/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here