Beritakharisma.Com | Tulang Bawang lampung Rapat Koordinasi (Rakor), Kesiapsiagaan dan antisipasi Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) tahun 2020 di Ruang rapat Sekdakab Tuba Selasa, (14/1/20).

Rapat Pimpinan langsung oleh Sekdakab Tuba Anthoni, Dengan di hadiri Peserta Rakor BPBD Tuba, pihak Kodim 0426/Tuba, pihak Polres Tuba, Lanud Pangeran M Benyamin, Basarnas Unit Siaga SAR Tuba, Camat Menggala dan Uspida Tuba.

Materi yang di bahas dalam rakor, berdasarkan Instruksi Bupati yang disampaikan Sekdakab Tuba agar BPDB Membentuk Tim Tanggap darurat dengan SK Bupati, berkoordinasi dengan semua instansi terkait termasuk instansi Vertikal.

Baca Juga  Bupati Lepas 107 Peserta Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Menyambut HUT Tuba Ke-23.

Menurut Anthoni, Khusus kesiapan logistik agar koordinasi dengan Kemensos RI, Dinsos Propinsi Lampung serta Bulog.
Bahwa Pemda Tulang bawang berkoordinasi dengan Kodim 0426 Tuba, Polres Tuba, Lanud pangeran M Benyamin siap siaga bencana.

“Basarnas, Polres, Kodim siap memback up dengan semua sumber daya yang di milikii seperti, tenaga personil, peralatan yang dimiliki dan kenderaan,” ujar Anthoni.

Lebih lanjut dikatakan Antoni, potensi rawan banjir di ketahui berada di Kecamatan Menggala, Kecamatan Teladas, Kecamatan Gedung Aji, dan Kecamatan Menggala Timur, Kecamatan Rawa Pitu Kecamatan Gedung Aji Baru, Kecamatan Rawa jitu Selatan serta Kecamatan Rawa Jitu Timur.

Baca Juga  Ketua Persit KCK Kodim 0426 Tinjau Rumah Singgah Satgas TMMD

Sementara untuk potensi rawan badai dan angin kencang berada di Kecamatan Rawa Pitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kecamatan Rawa Jitu Timur. (Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here