Pelatihan Kegiatan Outbond Kodim Wonogiri Kepada Siswa Pramuka Saka Wira Kartika

0
94

Beritakharisma.com, Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri menyelenggarakan kegiatan outbound kepada siswa yang tergabung Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Moch. Sambudi beserta seluruh personel Stafter. Yang diikuti oleh seluruh anggota saka wira kartika, kegiatan dilaksanakan di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri. Minggu (27/10).

Kapten Inf Moch Sambudi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi outbound yang dilaksanakan hari ini, sebagai realisasi perintah komando atas. Kegiatan agar dilaksanakan oleh seluruh jajaran kotama sampai tingkat Kodim dan Koramil.

Pengenalan outbound bertujuan untuk menjalin kekompakan antar anggota Saka wira kartika. Agar dalam kegiatan sehari-hari anggota dapat mengaplikasikan dilapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab.

Baca Juga  Serka (K) Iska Yuniarti, Babinsa Srikandi Pertama Kodim 0701/Banyumas

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara melalui pembinaan gerakan Pramuka.

Kegiatan dilapangan di pandu oleh Serma Gatot Haryanto, yang sudah mendapat penjelasan di Makodam tentang outbond yang aman. Permainan yang disuguhkan ada 6 materi yaitu, Buldoser, Permadani terbang, Hola Hop, Water Estafet, Tongkat estafet dan Bola Tali. Diharapkan dengan permainan yang disuguhkan tidak hanya semata bermain, akan tetapi terkandung maksud, agar sipelaku dalam kegiatan sehari-hari dan dalam berorganisasi harus mempunyai rasa tanggung jawab. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerjasama, kordinasi dan komunikasi yang baik, tandas tatang.

Baca Juga  Harapan Kasdim Kepada Generasi Muda Pada Kegiatan Symposium Dan Sarasehan

Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, tumbuh kembangnya generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang berkarakter, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh dikalangan generasi muda menghadapi berbagai pengaruh yang negative, terwujudnya generasi yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat serta terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran Bela Negara. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here