Peduli Dampak Covid-19, Komunitas Sepeda Onthel WMTB dan H2NCC Salurkan Donasi

0
57

Beritakharisma.com, Wonogiri – Dihadapkan dengan situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau dikenal dengan Covid 19 seperti sekarang ini, begitu terasa dampaknya di bidang ekonomi terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang begitu sangat mengharapkan uluran bantuan dari sesama.

Mengetahui situasi seperti diatas, menggugah semangat salah satu Club Gowes yang berada di Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri Hura Hura Ngadirojo Cycle Club atau yang biasa di sebut H2NCC yang tergabung dalam wadah Wonogiri Mountain Bike (WMTB).

Kali ini sebuah ide tercetus untuk mengajak rekan-rekan sesama pecinta sepeda onthel yang berada di kecamatan se-Kabupaten Wonogiri agar berpartisipasi menyisihkan sebagian rezeki dengan membeli merchandise dalam bentuk t-shirt dengan hasil penjualan sepenuhnya akan didonasikan kepada warga yang terdampak Covid 19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga  Peran Aktif Babinsa Diwilayah Dalam Mendukung Segala Kegiatan

Dan pada Rabu pagi (29/4) bertempat di halaman kantor BPBD Kabupaten Wonogiri di Jl. Jenderal Sudirman No.503, Lingkungan Donoharjo, Keluraha Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, kolaborasi antara WMTB dan H2NCC menyalurkan donasi yang telah terkumpul dari hasil penjualan merchandise, dan adapun donasi yang disalurkan kali ini berbentuk sembako meliputi beras, minyak goreng dan mie instant.

Donasi tersebut diterima langsung oleh sekretariat BPBD Kabupaten Wonogiri.

Salah satu staf BPBD mewakili kepala BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Wahyudi, mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera didistribusikan ke warga yang berhak menerima.

“Dimana masyarakat dihadapkan dengan situasi saat ini, sangat banyak warga yang membutuhkan saluran bantuan terutama sembako. Terima kasih kepada rekan rekan dari WMTB dan H2NCC atas bantuannya, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Forkopincam Karangtengah Gencar Sosialisasikan Virus Corona

Anto Wijaya mewakili teman teman dari WMTB dan H2NCC menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan sosial tersebut.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin memperkuat tali silaturahmi kita dimanapun kita berada, tetap semangat dalam berbuat kebaikan, karena Gowes kita Bukan Gowes Biasa Sesarangan mBangun Wonogiri,” tegasnya. (indra_Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here