Oknum Kepala Pekon Di Tanggamus Diduga Lecehkan Media Online, Ketua PD IWO Setempat: Jika Ada Kepala Pekon Yang Gaptek Mundur Saja Dari Jabatannya..!!

0
1649

TANGGAMUS (BK) – Kepala Pekon(Kepala Desa)Gagap Teknologi (Gaptek) namun tidak mau mempelajarinya, mundur saja dari jabatan, demikian yang dikatakan Odo Kuswantoro, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus pada, Minggu(31/06/2020), yang menyesali atas sikap terkait adanya dugaan pelecehan terhadap Media Online yang sempat terlontar dari ucapan oknum Kepala Pekon (Kades) Sukaraja, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Petinggi IWO Tanggamus ini merasa geram akan sikap oknum Kakon tersebut, apa lagi disaat Pemerintah sedang gencar-gencarnya mengajak masyarakat untuk tidak Gagap Tekhnologi (Gaptek) ditengah revolusi industri 4.0, yang tengah berjalan.

Artinya hampir disetiap sendi kehidupan yang ada di masyarakat, baik Sektor pemerintahan, Politik, Perdagangan hingga informasi, mengharuskan semua serba cepat dan efisien, salah satu nya dalam mendapatkan info terkini, terkait perkembangan dunia, tidak luput juga akan suatu pemberitaan yang sangat penting bagi masyarakat, khusus pemberitaan melalui media online (langsung) ketangan para pembaca nya.

“Media pada dasarnya merupakan alat komunikasi sekaligus informasi yang dibutuhkan masyarakat, seiring berkembangnya dunia digital seperti saat ini, dan Berevolusinya Industri 4.0 yang kini berjalan, maka akan berpanguruh pula pada perkembangan informasi publik. Jika, maaf Oknum Kakon Saya sebut, yakni Saudara Boymin diduga melecehkan wartawan online, harus nya dia sadar jika saat ini sudah zaman Revolusi Industri 4.0, dimana masyarakat telah lebih banyak mendapatkan informasi dari smartphone yang mereka pakai saat ini.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Terima Audiensi Dan Sambut Baik DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Tanggamus..!!

Atas dugaan pelecehan tersebut, Odo Kuswantoro menilai, agar sang oknum lebih baik mundur dari jabatanya. Bagaimana ia membawa pekon tersebut kearah yang lebih maju, sikap yang Ia lakukan jauh dari harapan pemerintah, yang mengharuskan semua mengerti Teknologi.

“Jika Saudara Boymin melecehkan dan menganggap sepele Media online, justru saya khawatir, jangan jangan yang bersangkutan tidak kenal dengan Dunia Digital, atau bisa dibilang Gaptek(Gagap Teknologi), dan jika benar, maka kedepan, saya berharap yang bersangkutan mundur saja lah dari Kakon, sebab pasti akan tertinggal Pekonnya yang dia Pimpin. Bagai mana mau pekonnya bisa maju, Kakonnya saja, mungkin kurang peka dengan dunia informasi digital.”ketusnya.

Ketua PD IWO Tanggamus ini pun berharap, agar kedepannya, tidak ada lagi pejabat atau tokoh masyarakat Tanggamus, yang menganggap sepele terhadap hadirnya Wartawan.

“Semua sudah ada Tugas pokok dan fungsinya masing masing, Intinya tidak sanggup memberikan informasi atas pertanggungjawabannya sebagai pejabat publik, Mundur saja !!, dari pada jadi bahan olok olokan masyarakatnya  dan publik pada umumnya.”tandas Odo.

Baca Juga  Buku Rekening Penerima BLT DD Di Kecamatan Ulu Belu Tanggamus Diserahkan Secara Simbolis

Tanggapan Ketua PD IWO Tanggamus itu didasari atas adanya Pemberitaan, dimana Oknum Kepala Pekon Sukaraja, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus itu berpapasan dengan beberapa Awak Media Online di Kantor Kecamatan Semaka beberapa hari yang lalu.

Saat berpapasan, Niat hati para awak media ingin mengkonfirmasi Sang Oknum terkait proses Pembangunan di Pekonnya dengan menggunakan Dana Desa. Namun tidak sangka sangka, Boymin yang merupakan Kepala Pekon Sukaraja tersebut, justru terkesan menyepelekan konfirmasi sembari berucap,” Alaah, Media Online kok Dipikir”. Kalimat inilah yang akhirnya menjadi bumerang bagi Boymin, yang terkesan tidak memiliki Etika, dan dirasa telah menyinggung banyak awak Media, khususnya Media Online.

Oleh: Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here