Lulusan Sekolah Bintara PK TNI- AD 2019- 2020 Werving Siswa/i SLTA Di Menggala

0
112
Beritakharisma.com – Lulusan Sekolah Bintara PK TNI- AD 2019- 2020 melaksanakan werving ke Sekolah- sekolah SLTA di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, didampingi anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, Selasa (25/02/2020)
Dari wilayah binaan Kodim 0426 Tulang bawang ada lima (5) orang yang lulus dan dilantik menjadi Prajurit TNI- AD pada Sabtu (22/02/2020) sebelumnya, dua (2) orang berasal dari Kabupaten Mesuji, yaitu Serda Adji Arief Chindar Bumi dan Serda Ajie Nanda Pratama, dan dari Kabupaten Tulang Bawang, Serda Yeyen Abrianto, Serda Roni Sandika dan Serda Aditya Reyza Suyadiritra.
Ada tiga sasaran yang menjadi tujuan werving yaitu SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3 Menggala, kegiatan ini dilakukan karena para lulusan Sekolah Bintara PK TNI- AD 2019-2020 merasa bangga menjadi seorang Prajurit, dan perlu untuk memberikan motifasi kepada adik- adiknya yang masih duduk di bangku sekolah, sementara Komandan Kodim(Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir memfasilitasi kegiatan
itu.
Dalam penyampaian motifasinya kepada para pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah SLTA, Serda Roni Sandika alumni SMAN 1 Menggala mewakili teman – temanya menuturkan, bagi para Siswa/i yang bercita- cita menjadi prajurit TNI, harus jauh- jauh hari atau dari mulai sekarang untuk mempersiapkan diri. “Khususnya kesiapan masalah kesehatan dan kemampuan jasmani, sehingga pada saat seleksi sudah siap untuk berkompetisi.”ujar Roni.
Masih kata serda Roni Sandika,
yang sekarang sudah lulus ada yang sudah mendaftar tiga (3) kali, ada yang dua (2) kali dan ada yang baru sekali.
“Ini memberikan gambaran dan wawasan kepada kita, khususnya adik- adik, bahwa kita tidak boleh  putus asa dan patah semangat, tetapi harus terus berjuang untuk meraihnya, kita harus yakin kalau Tuhan berkehendak kita pasti lulus dan jadi Prajurit TNI,” Suport Roni.
Hj. Seprida, S.E. Kepala Sekolah SMAN 3 Menggala yang sekolahnya juga menjadi sasaran kunjungan werving, sangat mengapresiasi akan kedatangan anggota Kodim bersama para lulusan Secaba PK TNI- AD, yang hari ini (25/02)  memberikan motifasi dan berbagi pengalaman dalam proses masuk menjadi Prajurit TNI kepada anak didiknya.
 “Kami dari pihak sekolah sangat bangga bahwa, anak- anak dari wilayah Menggala sudah banyak yang menjadi Prajurit TNI, kami berharap pada tahun ini dan yang akan datang semakin banyak, ini sangat membanggakan bagi kami dan masyarakat,” harapnya.
Sementara untuk para Lulusan Sekolah Bintara PK TNI- AD 2019- 2020 yang melaksanakan werving, Seprida pun berharap, agar Tenaga dan pikiran para Prajurit dapat sepenuhnya digunakan untuk tetap menjaga Pertahanan NKRI sebagai Ksatria Negara. “Jadilah seorang Prajurit TNI yang bisa dibanggakan oleh keluarga, Negara dan masyarakat termasuk kami” tandasnya.
(rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here