Latih Kekompakan Siswa Melalui PBB, Babinsa Koramil 426-02/Menggala Goes To Scool

0
80

Tulang Bawang (BK) -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Supriyono, berikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Werving masuk Prajurit TNI kepada Siswa dan Siswi SMAN 1 Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (10/03/2020)

Latihan PBB merupakan bentuk kegiatan fisik yang bertujuan menumbuhkan kesehatan jasmani yang sigap dan tangkas, kepribadian yang tegas, rasa persatuan dan disiplin.

“Ini bisa menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh seluruh siswa dan siswi Sekolah SMAN 1 Banjar Agung, sehingga diharapkan mereka semua akan menjadi generasi muda Bangsa yang bisa dibanggakan,”harap Sertu Supriyono.

Saat beristirahat, Sertu Supriyono menggunakan kesempatan itu memberikan masukan dan gambaran tentang bagaimana caranya agar bisa mendaftar dan diterima sebagai prajurit TNI (werving penerimaan prajurit), para siswa sangat antusias dalam menerima arahan tersebut, karena ada beberapa diantara mereka yang ternyata ingin menjadi prajurit TNI.

Baca Juga  Melalui Aspirasi Komisi V DPR RI, Pemkab Tulang Bawang Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub..!!

“Kalau mau jadi prajurit TNI,mulai sejak dini atau dari sekarang, harus menyiapkan diri dengan baik, dengan selalu menjaga kesehatan, tidak merokok dan juga selalu latihan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tiap- tiap pribadi siap untuk mengikuti seleksi,”tambahnya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar Agung Danial Anwar menuturkan, kegiatan Ekskul PBB sangat baik di laksanakan di sekolahnya, karena para siswa dan siswinya yang ikut kegiatan tersebut, menjadi lebih kompak dan disiplin.

Baca Juga  Pemkab Tulang Bawang Terima Unit Bentor Guna Mobilisasi Penanganan Covid 19 Dari Pusat..!!

“Kami pihak sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut, dan menghimbau kepada para siswa untuk ikut kegiatan ekskul PBB, dengan harapan akan terbentuk jiwa yang tegas, disiplin dan kompak, sehingga kegiatan proses belajar dan mengajar akan berjalan dengan baik tanpa kendala”. pungkasnya. (Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here