KPU Way Kanan Diduga Memanipulasi Data Saat Penerimaan PPS, Ketua Bawaslu: Kasusnya Kita Hentikan!!

0
629

Way Kanan(BK) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan, tanggapi klarifikasi terkait adanya dugaan manipulasi data yang dilakukan oknum Panitia dalam hal ini panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Saat proses tes dalam rekruetmen calon Panitia Pemungutan Suara(PPS) beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Way Kanan, Yesi Karnainsyah saat dikonfirmasi beritakharisma.com membenarkan, jika beberapa waktu lalu, pihaknya sempat menerima laporan prihal dugaan manipulasi data tersebut.

“Kita dari pihak Bawaslu sendiri sudah memanggil pihak KPU untuk klarifikasi mengenai masalah tersebut. selain itu, Bawaslu juga pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020, sudah melakukan klarifikasi ke pelapor terkait dengan dugaan tersebut, dan dari hasil klarifikasi pihak KPU, mereka sudah melakukan prosedurnya yaitu dengan peleno,” ujar Yesi, Rabu(18/03).

Baca Juga  Hampir Gagal Dalam Pilkada Way Kanan, PDI Perjuangan Putar Haluan Dan Selamatkan ARJUNA..!!

Yesi melanjutkan, dalam klarifikasi diketahui, bila memang benar ada data peserta yang tidak terinput, dimana sebenarnya data itu memenuhi syarat, maka selanjutnya KPU melakukan pengecekan ulang serta peleno, lalu KPU memasukan data itu dan melakukan ralat ulang pengumumannya, atas dasar itu,dari hasil kajian dan pembahasan Bawaslu, maka kasus nya dihentikan. Artinya Bawaslu mengklaim bahwa tidak ada pelanggaran administrasi yang temui.

“Sedangkan terkait masalah dengan Bawaslu Provinsi Lampung sebagi bahan laporan kita, akan di sampaikan, dimana dari hasil laporan si pelapor serta hasil penanganan Bawaslu Way Kanan, kasus tersebut dari hasil pembahasan sudah kita hentikan, dikarenakan tidak ditemukan unsur pelanggaran administrasi yang dimaksud,” tutupnya.

Baca Juga  Tim ARJUNA Untuk Way Kanan Resmi Laporkan Oknum Kadis Koperasi, Kadis BPBD Dan Sekretaris Dinas Pendidikan Ke Gakkumdu Way Kanan, Ini Alasannya..!!

Untuk sekedar diketahui,sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, sebagai pihak penyelenggara pelaksanaan tes Panitia Pemungutan Suara (PPS) diduga tidak transparan dalam administrasi dan sarat adanya dugaan manipulasi data. Pasalnya, Ada peserta yang tidak lulus seleksi berkas, akan tetapi namanya lulus di pengumuman tes tertulis.(R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here