Kasdim 0728/Wonogiri Ikuti Upacara Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019

0
93

Beritakharisma.com, Wonogiri – Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd mengikuti upacara Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kls. II B Wonogiri dengan tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti”, bertindak sebagai Inspekstur upacara Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Wonogiri Urip Dharmayoga dan Komandan Upacara Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Agus Susanto, SH., MH., Rabu (30/10)

Turut hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S. Ag, M.Pd., Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Agus Iriyawan Yustisiyanto SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi SH., MH., Pasi Intel Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Mulyono, Kasi Pidum Kejari Wonogiri Bagyo Mulyono, SH., Para Napi Rumah Tahanan Kelas II B Wonogiri.

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Wonogiri membacakan Sambutan Kemenkumham makna dari tema adalah adanya perubahan, baik bentuk, sifat dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk meraih kinerja yang pasti, artinya dalam tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ingin benar-benar memastikan bahwa perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah bertransformasinya dari budaya kinerja birokrasi konvensional menuju birokrasi digital.

Baca Juga  Dandim 0728Wonogiri Ikuti Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bangsa

Dalam sambutan presiden sering mengingatkan bahwa kedepan bukan negara besar yang mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat. Kecepatan akurasi, kecermatan, menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi dalam negeri ini. Keberhasilan tranformasi birokrasi digital di Kementerian Hukum dan hak asasi manusia, tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusia, SDM Kementrian Hukum dan HAM harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, saya meminta seluruh sumber daya manusia Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang dengan pesat. Sumber daya manusia sebagai koordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Corporate University harus segera direalisasikan, karena itu adalah sebagian dari upaya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menghasilkan ASN yang berkompeten, berdaya saing tinggi.

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Serka Yudi Widiyanto Rapat Koordinasi Pengamanan Lebaran

5 (lima) tahun kedepan seluruh SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia harus bekerja dengan keras cepat dan produktif, serta lebih mengoptimalisasikan penggunaan teknologi informasi di seluruh pelayanan pengelolaan administrasi dan perkantoran. Pencapaian kinerja dan prestasi kita 5 tahun ini cukup memuaskan, menggembirakan kita semua, saya ucapkan terima kasih untuk kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran. Saya mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha kuasa agar setiap jejak langkah kerja kita semakin nyata berdampak yang luar biasa, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here