Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Launching PTSP Kemenag

0
126

Beritakharisma.com, Wonogiri – Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., menghadiri kegiatan Sinkronisasi data rencana kerja anggaran-kementrian/lembaga (RKA-K/L) dan Launching pelayanan terpadu satu pintu(PTSP) kantor kementrian agama kabupaten wonogiri, Senin(14/10).

Turut hadir dalam kegiatan sebagai tersebut Drs. H. Farhani, SH. MM (Ka Karwil Kemenag Prov Jateng), Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH., Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S.Pd., M.Pd., Plt. Kantor Kementrian Agama Kab. Wonogiri H. Ihsan Muhadi, S. Ag M. Si., Kabag Ren Polres wonogiri Kompol Sayid, SH, MH., Kasub Bag Bin Kajari Wonogiri Agus Sudarmanto, SH, MH., Kepala Kan Kemenag Se- Solo Raya, Ka Sub Bag TU Se – Solo Raya.

Laporan yang disampaikan oleh Plt. kantor kementrian Agama Kab. Wonogiri In Sya Allah pada saatnya nanti yang sudah disiapkan oleh kami akan memberikan kemudahan dalam pelayanan dan kepastian layanan bagi para masyarakat Kabupaten Wonogiri yang membutuhkan layanan dikantor kementrian agama kab. Wonogiri ini terdapat beberapa layanan, 32 jenis layanan In Sya Allah yang bisa langsung diakses, sekaligus Haji pada saat ini sudah bisa melaksanakan pendaftaran di satu pintu mulai dari pendaftaran di bank, penerima setoran, sekaligus disesuaikan untuk pencetakan sistorat.

Baca Juga  Tangkal Paham Radikalisme, Siswa Taun Pelajaran Baru SMAN 1 Wonogiri Dibekali Wasbang Secara Firtual

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan ketua memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan sekaligus memberikan jaminan kepastian layanan dan kepastian hukum bagi para masyarakat yang berkepentingan untuk membutuhkan pelayanan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri.

Sambutan Bupati Wonogiri yang disampaiakan oleh Wakil Bupati Wonogiri menyampaikan, Kiranya kegiatan ini memberi satu langkah maju bagi Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menjadi bagian dari upaya pemerintah secara umum dalam menghadirkan layanan terbaik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu bentuk program dalam rangka peningkatan pemerintah pelayanan publik, dengan cara memangkas birokrasi pelayanan sebagai upaya mencapai good governance/ kepemerintahan yang baik. Lingkungan di PTSP Hadirnya Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri untuk mempercepat dan mempermudah layanan tentu sangat diharapkan, mengingat masyarakat yang membutuhkan layanan tersebar dalam cakupan wilayah yang luas.

Baca Juga  Babinsa Pijiharjo Hadiri Forum Musyawarah Keluarga Berencana

Kami menyampaikan apresiasi dengan telah diluncurkannya program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dengan harapan, masyarakat akan semakin mudah dalam mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Untuk itu, tentu telah disiapkan perangkat pemerintahan yang profesional, akuntabel dan transparan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini semua tidak lepas dari tuntutan agar aparatr negara senantiasa bekerja dengan mengedepankan aspek keadilan dan kesetaraan, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here