Kapolres lampung Tengah Kunjungi Ponpes Hafiazulquran Al Hikmah Kecamatan Anak Tuha

0
278

Lampung Tengah (BK) – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H menghadari undangan Pimpinan Ponpes Hafiazulquran Al Hikmah di Dusun Sri Harjo (Bedeng 3), Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah. Gus Ahmad Dimiati, Selasa (09/06/2020) .

Dalam Acara Tersebut kapolres didamping oleh Kasat IntelKam AKP.Rony Tritana, SH.Sik, Kasat Shabara AKP Zulkifli Rusli, SE, Kapolsek Padang Ratu AKP.Muslikh, Ipda Hairil Rizal Kasi Propam, Ipda Yusrizal Kapos Anak Tuha dan Rombongan.

Kehadiran mereka diterima Camat Anak tuha, Ricki Agusta, SH.MH, Gus Ahmad Dimiati ketua Ponpes Hafiazul quran Al hikmah, KH. Romli Ketua pondok Al Muawanah Kakam Negara Bumi Ilir Indra DAN Tokoh Agama, Imam Masjid dan Marbot, Guru Ngaji Dan Khotib.

Dalam sambutannya, Ketua Ponpes Hafiazulquran Al Hikma sekaligus ketua IK DMI Propinsi Lampung, Gus Ahmad Dimyati, mengucapkan Terimakasih atas kehadirannya beserta Rombongan, atas diselenggarakan untuk mensosialisasikan kebijakan New Normal.

“Sekaligus dalam acara ini, IK DMI bekerja sama dengan Kepolisan Negara Republik Indonesia (Polres Lampung Tengah). Serta dalam memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kg untuk satu penerima yang di berikan kepada para imam, khotib, marbot , dan guru ngaji di ponpes Hafiazul quran Al hikmah, dalam acara ini ada suatu kebanggan bagi saya sekaligus peresmian Ponpes al – hikmah di Dusun Sri Harjo (Bedeng 3) Kampung Negara Bumi Ilir Kec Anak Tuha Lampung Tengah.”ungkapnya.

Baca Juga  Perampok Bersenjata Api, Jarah Sebuah Minimarket Yang Berada Didepan SPBU Yukum Jaya Lampung Tengah

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, menucapkan terima Kasih atas undangan dari pihak Ponpes. “Dan merupakan suatu kehormatan dan kebangaan untuk saya dan keluarga besar Polres Lampung Tengah atas undangan ini, dan saya berharap dengan adanya Bansos berupa beras dari Polri, dapat tersalurkan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi para penerimanya.”harap Kapolres.

Popon juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dalam penegakan disiplin.”Dengan kebijakan New Normal, kedepannya diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan menghadapi new normal, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kab Lampung Tengah mendukung kebijakan pemerintah menuju kelaziman kehidupan baru / New Normal yang mulai di berlakukan pada Tgl 01 juni 2020.”Sambungnya.

“Memberikan pembelajaran kepada masyarakat, karena selama ini kita sadari perlidungan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat sudah sangat luar biasa, karena itu mari saya mengajak untuk turut bertanggung jawab terhadap penularan covid 19 di Lampung Tengah dengan Tidak banyak yang diminta dari masyarakat yaitu cukup dengan Lindungi kesehatan diri masing – masing.”kata Kapolres.

Baca Juga  Tim Patroli Walet Polres Lamteng Berhasil Amankan Pelaku Jambret Yang Meresahkan Warga..!!

Dalam penerapan New Normal sambung Kapolres, melibatkan TNI Polri, untuk diketahui, bahwa warga masyarakat dalam hal kedisiplinan masih jauh dari yang di harapkan, untuk itu jajaran TNI Polri berupaya menegakkan kedisiplinan New Normal dalam mencegah penularan Covid 19 di wilayah Lampung Tengah.

“Agar mematuhi Prosedur tentang tatanan baru New normal menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan Protokol kesehatan, Mencegah Penularan Covid 19, dengan menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter atau Physical Distancing, Mengunakan Masker, Melalui Pengecekan Suhu Tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan atau Handsanitizer ditempat umum, serta membatasi kapasitas pengujung.

Menjelang Pilkada 2020 Dilampung Tengah, Kapolres juga menghimbau, agar  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dan Tokoh adat dapat selalu menjaga Kondusitas diwilayah atau kampungnya masing – masing, serta santun dalam bermedia Sosial. “Semoga Lampung Tengah Semakin Kondusif, pungkasnya.

Oleh Edi S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here