Kades Blambangan, Kecamatan Penengahan, Yahman Bagikan Masker Dan Ajak Warganya Perangi Covid 19

0
196

Lampung Selatan (BK) – Aparatur Desa Blambangan, Kecamatan Penengahan, Bagikan Ribuan Masker kepada Seluruh warga dan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan basmi Covid-19, Sabtu(18/04/2020).

Pembagian Masker dan penyemprotan dilakukan Perangkat Desa yang turut dampingi Babinkatibmas dan Babinsa kecamatan setempat.

Penyemprotan disinfektan secara bertahap di lakukan di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan musholla, rumah warga hingga ke tempat fasilitas publik lainya.

Di jelaskan kepala Desa Blambangan, Yahman, bila kegiatan dilakukan secara bertahap hingga penyemprotan secara merata atau menyeluruh, dan Dia berharap agar cairan Disinfektan dapat menjadi salah satu upaya pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan ini masih di katakan kades Yahman, bila yang dilakukan juga melibatkan anggota polri dan TNI yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Baca Juga  BLT DD Desa Pesuruan Kecamatan Penengahan Lamsel Disalurkan Kepada Warganya, Ada 22 KK yang Masih tertunda...!!

Selain kegiatan penyemprotan di tempat umum dan pendirian Posko Tanggap Darurat, upaya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan juga oleh Kepala Desa Blambangan, seperti Sosialisasi pencegahan, pendataan warga mudik asal zona merah diluar wilayah itu.

“Penyemprotan pun dilakukan bagi pengendara yang melintas di Desa kami, itu di kerjakan oleh Relawan yang bertugas di posko tanggap darurat yang sudah di dirikan. Jadi saya sangat berharap kepada seluruh warga sekitar, untuk dapat membiasakan diri berprilaku sehat dan mulailah melakukan budaya kebersihan sejak dini, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyakit.”harapnya.

Baca Juga  Warga Desa Kekeling Kecamatan Penengahan Terima BLT Yang Bersumber Dari Dana Desa

Kepada para pendatang dan pengendara yang lewat, baik roda dua atau roda empat, Yahman meminta untuk kerjasamanya, agar tidak menolak kendaraannya di semprot disinfektan. Dengan semua upaya yang telah dilakukan, Dirinya berharap  Pandemi Cobid 19 tidak mewabah di Desanya.

Penulis: Husin/Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here