Ini Yang Disampaikan Danramil 13/Pracimantoro Saat Menjadi Khotib Shalat Jum’at

0
107

Beritakharisma.com, Wonogiri – Salah satu cara yang dilakukan oleh seorang prajurit TNI dalam berkomunikasi sosial dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan Tuhan, adalah dengan kegiatan spiritual atau ibadah.

Seperti halnya yang dilakukan Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH.I memberikan Khutbah Shalat Jum’at didepan Gufu dan siswa-siswi SMKN 1 Pracimantoro, Jum’at(1/11).

Dalam Khutbahnya Danramil menyampaikan sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam.” (Qs. Ali Imran: 19). Allah mengutus para rasul untuk mengajak agar orang kembali kepada Allah. Para rasul datang untuk memperkenalkan Allah.

Baca Juga  Kapten Arm Yadiman Hadiri Lepas Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kabupaten Wonogiri

Barang siapa menaati mereka, maka para rasul akan memberikan kabar gembira kepadanya. Adapun orang yang menentangnya, maka para rasul akan menjadi peringatan baginya. Para rasul diperintahkan untuk menegakkan agama di dunia ini.

Islam adalah agama yang dipilih Allah untuk makhluk-Nya. Agama yang dibawa Nabi merupakan agama yang paripurna. Allah tidak akan menerima agama selainnya. Jadi agama ini adalah agama penutup, yang dicintai dan diridhaiNya.

Diakhir ceramah Danramil berpesan, Menjauhi kekerasan dalam berinteraksi dengan pemeluk agama lain, termasuk etika dalam melakukan dakwah, mejadikan keragaman agama sebagai kompetisi positif dalam kebaikan, Harus selektif dalam memilih pergaulan agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Batuud Koramil 03/Ngadirojo Hadiri Musrenbangdes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here