TUBA BARAT – BERITAKHARISMA.COM  ||   Kisruh di Internal Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulangbawang Barat (LPA-Tubaba) terkait persoalan pemecatan pengurus hingga persoalan lain nampaknya mendapat sorotan dari berbagai pihak hingga membuat Dewan Pembina disalah satu Organisasi Pedulu Anak tersebut angkat bicara. Kamis, 06 Juni 2019.

Paisol.SH, salah satu Dewan Pendiri di LPA-Tubaba tersebut juga merasa geram atas apa yang terjadi belakangan ini mulai dari Internal Organisasi sampai di Exsternal.

“Kami selaku dewan pembina ini tidak ngerti, karena tidak pernah diajak musyawarah oleh Elia Sunarto selaku Ketua LPA-Tubaba, sebenarnya disinikan terdapat Orang-orang hebat termasuk ada Bupati Tulangbawang Barat jadi sangat lengkap dan kami siap berfartisivasi untuk membesarkan LPA-Tubaba, tapi kalau carut marut seperti ini kita malu, persoalan yang seharusnya kecil jadi besar,”Jelas Paisol.SH dikediamannya pada Kamis, 06 Juni 2019 Siang.

Apa lagi menurut Paisol.SH yang juga kebetulan duduk dikursi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat itu, dirinya mendengar Ucapan ataupun bunyi yang saat ini berkembang, bahkan parahnya lagi banyak yang selesai dibawah tangan (86) kasus-kasus yang ditangani oleh Elia Sunarto selaku Ketua LPA-Tubaba.

Baca Juga  Sekretariat DPRD Setempat.Carut Marut

“Bahkan minta duit,kalau bahasa yang berkembang, ada yang dimintai tiga juta ada yang Lima Juta dengan alasan ini alasan itu inikan sangat memalukan dan ini yang menyampaikan tanggapan ini korban semua, mereka dimintai sekian dimintain sekian, apa memang seperti ini kinerja LPA yang sebenarnya,”Ucap Paisol dengan Raut muka yang bertanya-tanya.

Lebih jauh, Paisol sangat menyayangkan Kejadian-kejadian yang berkembang di LPA-Tubaba Akhir-akhir ini karena sangat merusak Citra Organisasi yang diciptakan untuk Wadah Peduli masa depan Anak Bangsa khususnya di Kabupaten Ragem Sai Mangi Wawai ini.

“Inikan sangat memalukan bagi kita selaku pembina, bahkan seharusnya kita yg menyiapkan rumah singgahnya, kita semua yang memfasilitasi kalau memang dia Elia Sunarto selaku ketua di LPA-Tubaba ini bermusyawarah, kami siap kokurun rembuk jadi tidak perlu minta kesana kesani mencari dana bahkan sampai harus meminta-minta begitu, karena kita siap membantu,”Sesalnya.

Baca Juga  Semarak peringati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Pemkab Tuba

“Sebab di LPA inikan kerja sosial, jadi yang namanya kerja sosial memang tidak pernah kita akan mendapatkan keuntungan, kita murni membela kepentingan anak bangsa yang tertindas,”Imbuh Paisol.

Disinggung soal pendanaan, Paisol menuturkan kalau dirinya tidak mengetahui secara jelas, sebab belum pernah ada penjelasan dan pemberitahuan dari LPA-Tubaba.

“Soal pendaan memang belum ada, tapi tidak tau kalau langsung karena selama ini Elia Sunarto tidak pernah ada Rapat pengurus untuk menyampaikan apakah ada donatur yang memberikan sumbangan ke rekening LPA, kalau memang disampaikan daftarnya sekian dan dari sumber manakan enak, tapi itu belum pernah.”Tutup Paisol.

(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here