Huntara Yang Berada Di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Akan Dilakukan Pembongkaran, Pemerintah Desa Setempat Berikan Sosialisasi Ke Warga..!!

0
91

Lampung Selatan (BK) – Pemerintah desa (Pemdes) kunjir kecamatan rajabasa kabupaten lampung selatan (Lamsel), melakukan kegiatan Sosialisasi Land clearing (pembersihan lahan) untuk masyarakat yang sempat terkena tsunami beberapa waktu lalu. Sosialisaai dilakukan di lokasi hunian tetap sementara (Huntara) yang terletak di dusun 01 desa kunjir. Rabu (17/06/2020).

Sebanyak 183 hunian tetap sementara tersebut, rencananya akan di lakukan pembongkaran dalam waktu dekat ini menggunakan alat berat (Ekskavator), dengan di bantu oleh instansi terkait salah satunya, dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten lampung selatan.

Diketahui sebelum melakukan pembongkaran terhadap 183 bangunan tersebut, pemerintah desa (Pemdes) kunjir melakukan sosialisasi terlebih dahulu, guna menjelaskan kepada masyarakat untuk memahami mekanisme menuju pembangunan Hunian tetap (Huntap), yang sudah di gadang gadang pemkab Lampung Selatan tersebut.

Baca Juga  Bupati Nanang Ermanto, Terima Kunjungan Pengurus Inti Muslimat NU Dikediaman Dinasnya

Hadir dalam sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas, Trantib Sat. Pol PP kecamatan rajabasa.

Di tempat terpisah Rio Imanda, selaku Kepala Desa kunjir saat di hubungi melalui sambungan telepon pada, Kamis(18/06/2020) dirinya menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pembongkaran untuk pembangunan Hunian tetap (Huntap) di lokasi Dusun 01. Desa kunjir.

“Jadi untuk memasuki tahapan Land clearing atau yang di sebut perataan lahan, maka warga penghuni huntara sementara bersedia bergeser ke tempat lain, yaitu huntara yang terletak di lokasi SMA, kita sosialisasikan seperti ini, agar masyarakat tidak tergesa-gesa dalam berbenah alat rumah tangganya” katanya Kamis.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Kunker, Pulang Kampung Sekaligus Silaturrahmi Ke Lampung Selatan

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here