Giliran KPU Way Kanan Rasakan Dampak Pandemi Covid 19, Akibatnya Sejumlah Agenda Pilkada Tertunda

0
413

Way Kanan(BK) – KPU Way Kanan tunda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih hasil seleksi untuk Pilkada Way Kanan. Sebelumnya, KPU telah menjadwalkan pelantikan akan dilaksanakan pada Minggu, 22 Maret 2020(Hari ini).

Namun, Agenda yang telah tersusun itu terpaksa gagal karena Adanya Surat Edaran KPU RI tentang Panduan Tindak lanjut Pencegahan Penularan COVID -19 yang diterima pada Munggu dinihari(21/3).

“Penundaan ini kami dilakukan dalam rangka pencegahan serta melindungi para PPS dan panitia penyelenggara lainnya, karena di khawatir kan tertular, Selain itu juga kita memperhatikan Edaran Bupati Kabupaten Way Kanan tentang Pencegahan Penularan Covid-19, di mana untuk sementara waktu, kita tidak diperkenankan mengadakan rapat-rapat dan mengumpulkan banyak orang hingga batas waktu yang akan ditentukan lebih lanjut.” ungkap Ketua KPUD Way Kanan, Refki Dharmawan Pagi tadi, Minggu(22/3).

Baca Juga  Sekali sapu Polres Tulang Bawang Ungkap Satu Keluarga Bandar Narkotika

Semula agenda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang Rencananya 5 Komisioner KPU akan melantik PPS yang akan terbagi dalam 5 lokasi, yaitu untuk kecamatan Blambangan Umpu dan Negeri Agung di Aula KPU Way Kanan oleh Ketua KPU Refki Dharmawan serta Untuk kecamatan Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung juga Way Tuba di STIT Al Hikmah Pisang Baru, oleh Komisioner Divisi Hukum Doan Endedi, SH.

Untuk Kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin, dan Negeri Besar di Aula Kecamatan Negeri Besar oleh Komisioner Divisi Teknis Noprisyah Harianto, S.Pd. Untuk kecamatan Baradatu dan Gunung Labuhan di Aula Kecamatan Baradatu oleh Komisioner Divisi Parmas dan SDM Tri Sudarto, S.Pd. Dan untuk Kecamatan Banjit, Kasui, dan rebang Tangkas dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjit oleh Komisioner Divisi Data dan Informasi I Gede Klipz Darmaja, S.Ag, M.Pd.H.

Baca Juga 

Ditambahkan olehnya, bahwa selain penundaan pelantikan PPS melalui Keputusan 179/2020 KPU RI, KPU Way Kanan juga terpaksa menunda agenda verifikasi syarat calon perseorangan dan Pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih, serta penundaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Sebelum melakukan Penundaan ini, tentu kita juga telah berkordinasi dengan Bawaslu Way Kanan.”tandas Refki.(R Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here