Gembleng Linmas, Babinsa Dan Babinkamtibmas Kompak Berikan Pelatihan

0
92

Beritakharisma.com, Wonogiri – Sinergisitas anggota TNI-Polri tercermin dalam setiap kegiatan yang dilakukan, seperti halnya dalam membentuk sikap dan kedisiplinan bagi anggota Linmas yang ada di Desa binaannya, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Pagutan dengan kompak memberikan pelatihan kepada anggota Linmas, Rabu (30/10).

Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa secara resmi membuka kegiatan pelatihan kepada anggota Linmas yang diikuti sebanyak 26 orang dan dalam sambutannya berharap agar para anggota Linmas dengan seksama bisa mengikuti dan memperhatikan apa-apa materi yang diberikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca Juga  150 Paket Sembako “TNI Membangun Negeri Bersama Bank BNI “ Disalurkan Kepada Warga Kurang Mampu

Babinkamtibmas Kelurahan Pagutan Bripka Suwondo, memberikan materi tentang tentang 12 tanda pengaturan lalulintas dan siskamling, selain itu juga diberikan cara-cara tentang pemeriksaan orang/tahanan.

Babinsa Pagutan Sertu Dwi Haryanto dalam kesempatan tersebut memberikan pelatihan tentang tugas linmas secara umum, struktur dan organisasi linmas dalam regu, dan juga memberikan pelatihan PBB. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan Gerakan Berjalan.

Sertu Dwi menambahkan, para anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB, imbuhnya. (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Penyaluran Bansos Rastra Sebanyak 4.070Kg, Di Awasi Langsung Oleh Babinsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here