Diskes Way Kanan Pastikan Satu Orang Warga Baradatu Positif Covid 19, Tengah Diisolasi Mandiri, Dan Dalam Pengawasan Ketat Petugas

0
510

Way Kanan (BK) – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung merilis data situasi perkembangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (26/04/2020).

Dikutip dari headline lampung.com di ambil Berdasarkan pantauan melalui Instagram resmi Covid-19 Diskes Lampung, untuk pertama kalinya warga Way Kanan, Lampung terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Dalam info grafis data gambar tersebut tertera, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Lampung 42 orang, dengan rincian 27 pasien dirawat/diisolasi, 10 sembuh dan lima meninggal.

Untuk Kabupaten Way Kanan terdata jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26, pasien dalam pengawasan (PDP) nihil, dan yang positif Covid-19 satu orang, warga Kecamatan Baradatu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, membenarkan informasi tersebut.

Baca Juga  Tim ARJUNA Untuk Way Kanan Resmi Laporkan Oknum Kadis Koperasi, Kadis BPBD Dan Sekretaris Dinas Pendidikan Ke Gakkumdu Way Kanan, Ini Alasannya..!!

“Ya benar, yang bersangkutan berstatus OTG atau orang tanpa gejala,” ujarnya, saat dikonfirmasi via telepon.

Anang menyebutkan, warga tersebut pernah mengikuti kegiatan Jamaah Tablig Akbar di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu.

“Setelah pulang dari Gowa, Sulsel, dia sudah kita tetapkan ODP, lalu kita Rapid Test dua kali dan hasilnya Reaktif. Saat kita tingkatkan melalui tes Swab hasilnya positif,” jelasnya.

Anang menambahkan, warga tersebut akan dipantau ketat oleh Tim Gugus Tugas, karena yang bersangkutan masih isolasi mandiri di rumah.

“Mengingat pasien positif ini tinggal sendiri di rumah karena tidak punya keluarga, jadi kebutuhannya akan kita suplai, seperti pemberian makanan dan vitamin,” terang Anang.

Kembali untuk diketahui bersama, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Lampung juga bertambah dua orang, dengan total 71 orang dan PDP meninggal bertambah satu orang.

Baca Juga  Hasim As'ari.,S.Pd.I Resmi Dilantik PC GP Ansor Kabupaten Waykanan..!!

Rinciannya 37 pasien dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, masih dilakukan pengawasan 22 orang dan PDP meninggal 12 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.310 orang, dengan 2.641 telah selesai dipantau selama 14 hari, 668 orang masih dilakukan pemantauan.

Oleh: R. Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here