Diduga Faktor Usia, Seorang Kakek Nekat Menjerat Lehernya Sendiri

0
155

Tulang Bawang Barat – Sungguh nekat dan tragis apa yang dilakukan oleh seorang kakek bernama Gunawan (95), berprofesi tani, warga Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Diduga karena faktor usianya yang sudah uzur serta tidak ingin menjadi beban untuk keluarganya, kakek ini nekat mengakhiri hidupnya dengan menggunakan tali tambang warna kuning di gudang belakang rumahnya.

Peristiwa tragis tersebut, pertama kali diketahui oleh Rifka Pujiati (37), berprofesi IRT (ibu rumah tangga), yang merupakan anak kandung korban, hari Selasa (30/07/2019), pukul 14.45 WIB, ketika akan pergi ke kamar mandi.

Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH saat dikonfirmasi oleh awak media ini tentang perisitiwa tersebut, membenarkan bahwa memang benar di Tiyuh Indraloka Jaya telah ditemukan sesosok mayat seorang kakek tergantung dengan menggunakan tali tambang di gudang belakang rumahnya.

“Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut, langsung berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) bersama-sama dengan petugas medis,” ungkapnya.

Setelah tiba di TKP, korban masih dalam keadaan tergantung. Petugas kami dibantu warga langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis yang telah ikut bersama dengan kami.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan kuat dugaan penyebab melayangnya nyawa korban karena aksi nekatnya menjerat leher sendiri dengan menggunakan tali tambang.

Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi terhadap korban dan telah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah.(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here