Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa Fokus Penyaluran BLT DD

0
158

Lampung Selatan (BK) – Pemerintah Desa Way muli timur, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 136 Kepala Keluarga (KK). jum’at malam (25/6/2020)

​Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintahan desa Way muli timur tersebut disaksikan Camat Rajabasa Sabtudin,beserta jajarannya, Babinkamtibmas Anggota Polsek Kalianda, dan Anggota Babinsa Desa wilayah wai muli timur.

Kepala Desa Way muli Timur dalam sambutannya menyampaikan, ada 136 Kepala Keluarga yang menerima sebesar Rp. 600.000 per KK yang di anggarkan bersumber dari DD pada Tahap Pertama di Tahun 2020 ini.

“Kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT harus memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan lainnya. Serta jangan disalah gunakan dengan kebutuhan yang tidak ada manfaat.” ucapnya.

Baca Juga  Kepala Desa Dan Warga Kunjir Kecamatan Rajabasa Sampaikan Ucapan Selamat Atas Dilantiknya Nanang Ermanto Sebagai Bupati Lamsel

Berdasarkan informasi yang ada pada hari ini ada beberapa desa juga yang merealisasikan penyerahan secara simbolis BLT DD pada Tahap awal Tahun 2020 di antaranya Desa Hargopancuran, Desa Canti,dan Desa Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara Camat Rajabasa Sabtudin mengatakan, Bagi masyarakat kecamatan Rajabasa khususnya masyarakat desa Wai muli timur, yang tidak kebagian bantuan jangan sampai ribut apa lagi sampai membuat Steatment yang tidak jelas. Dirinya mengarahkan warga agar komunikasi dengan pihak Desa.

Baca Juga  Ormas Libas Bersama LSM Sentral Lampung Selatan Soroti Hasil Pembangunan Tahun Anggaran 2019 Di Desa Suka Raja, Raja Basa Yang Diduga Asal Asalan..!!

“Kami berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan untuk mempergunakan uangnya setepat mungkin terutama untuk kebutuhan pokok, kemudian bagi masyarakat yang belum menerima bantuan untuk segera mengurus ke petugas atau aparatur desa, karena kita akan segera mengurus untuk pengajuan bantuan tersebut ketahap berikutnya“tutupnya.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here