Danrem 074/Warastratama Buka Latihan Gulbencal di Kodim Klaten

0
93

Beritakharisma.com, Klaten – Komandan Korem 074 Warastratama Brigadir Jenderal TNI Rafael Granada Baay membuka latihan penanggulangan bencana alam di Kodim 0723 Klaten, Senin (25/11/19).

Pada kesempatan itu, Danrem mengungkapkan bahwa latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Klaten ini diharapkan dapat memacu kepedulian para komandan satuan dan instansi terkait di wilayah Karesidenan Surakarta dalam meningkatkan kesiapan operasional satuan dalam penanggulangan bencana alam pada masa-masa mendatang.

“Selain itu kesiapsiagaan merupakan kata kunci sekaligus tantangan dalam menghadapi bencana alam yang tidak terduga dan dalam keadaan darurat,” ungkap  Danrem.

Baca Juga  Betonisasi Jalan Desa Jimbung Capai 350 Meter

Brigjen TNI Rafael Granada Baay juga menegaskan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel Kodim 0723/Klaten dalam menanggulangi bencana alam di wilayahnya.

“Manfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menyerap seluruh  materi yang diberikan, tanyakan semua hal yang kurang jelas dan kurang dimengerti, sehingga dapat  digunakan sebagai pedoman dalam penanganan penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” Pesan Danrem 074/Warastratama kepada seluruh peserta Latihan.

Baca Juga  Kiprah Yonkav 2 Pada TMMD Reguler 105 Kodim Klaten

Kegiatan Latgulbencal Kodim 0723 Klaten ini melibatkan seluruh unsur yang ada di Klaten, mulai dari TNI, Polri, Pemkab Klaten, BPBD, Relawan Tagana, dan masyarakat Klaten serta seluruh pejabat Kasi dan Dandim jajaran Korem 074 Warastratama.(penrem074/Wrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here