Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 56, Rutan Tuba Bagikan APD Pada Warga Yang Melintas

0
175

Tulang Bawang (BK) – Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 ditengah Pandemi Covid 19, Rutan Kelas IIB Menggala Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Narapidana. Kegiatan ini Dilaksanakan Dua tempat yaitu di pos kesehatan Astra Kesatra dan di depan Ka.Rutan Menggala Tulang Bawang Kamis, 23/04/2020.

Kegitan Bhakti Sosial dilaksanakan langsung oleh Ka.Rutan Menggala Goim Mahli di pos Pemeriksaan Kesehatan Virus Corona Covid-19 di Astra Kesatra dan sekitar depan Rutan Menggala. Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu, penyerahan bantuan hasil karya warga binaan pemasyarakatan kepada masyarakat dan kendaraan yang melintas, yaitu berupa Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan berupa masker 150 pcs, hasil kegiatan produksi warga binaan, berupa minuman kesehatan khas Wedang Jahe l, yang berfungsi untuk penambah daya tahan (imun) tubuh 120 pcs, Hand Sanitizer kepada masyarakat 480 saset, Vitamin C 200 butir kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.

Ka.Rutan Kelas ll B Menggala, Gowim Mahli mengatakan, bila kegiatan Sosial kali ini dilakukan untuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.”Berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar Lingkungan Rutan Menggala, untuk Memutus Mata Rantai penyebaran dan melakukan pencegahan Virus Corona Covid-19, terutama di Area Rutan Menggala dan sekitarnya. Bhakti sosial ini merupakan Capaian Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.”ujar Gowim.

Suratman, pengendara motor yang melintas mengungkapkan rasa Terimakasihnya atas pemebrian gratis masker dari pihak Rutan. “masker ini sangat bermanfaat untuk kami, karena kami setiap hari berkendaraan di Wilayah Tulang Bawang, dengan ada nya masker yang di bagikan Rutan Menggala ini, semoga kami terhindar dari penyakit virus Corona.” ungkap Suratman pengendara yang melintas tersebut.

Penulis: Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here