Corona Pengaruhi Kenyamanan Kerja, Panwascam Blambangan Umpu Nyambi Pekerjaan Lain

0
206

Way Kanan (BK) – Dampak Covid-19 dinilai pengaruhi kenyamanan kerja Panitia Pengawas Kecamatan Blambangan Umpu, jika sebelumnya para pengawas Pemilu tersebut berbondong bondong cek kesehatan ke puskesmas, kali ini mereka turut aktif memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan hampir kesemua ruang kerja sekretariat Panwascam.

Dalam hal ini panwascam Blambangan umpu tak ingin, jika anggotanya sampai terkena dampak pandemi yang telah banyak memakan korban.

Kepala Sekretariat Panwascam Blambangan Umpu, Imron Rosadi menjelaskan bahwa, sterilisasi merupakan usaha preventif yaitu dengan melakukan
Penyemprotan dan pembersihan untuk semua perlengkapan dan juga alat kerja.

Baca Juga  Hadirnya Arjuna Balon Kepala Daerah Way Kanan Mementahkan Asumsi Elit Politik Bila Incumbent Lawan Kotak Kosong..!!

“Beberapa waktu lalu jajaran kami sudah memeriksakan diri ke puskemas untuk mengetahui kondisi kesehatan. Dan hari ini masih dalam rangka upaya preventif, kami melakukan penyemprotan dan pembersihan dengan cairan disinfektan pada seluruh perlengkapan di lingkungan sekretariat Panwascam Blambangan Umpu, agar kondisinya lebih steril dan lebih aman.”terang Imron.(24/03).

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Blambangan Umpu, Eko Prasetyo, bahwa faktor kebersihan lingkungan adalah aspek penting terhadap pencegahan penyebaran pandemi virus ini karena menurutnya disinfektan adalah senyawa yang mempunyai kemanpuan mensterilisasi.

“Dari beberapa artikel yang saya baca, disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan. Makanya hari ini seluruh staf terlibat dalam usaha pencegahan dengan menjaga kebersihan dan sterilisasi disinfektan di kantor sekretariat Panwascam Blambangan Umpu. Jika badan sudah sehat dan lingkungan juga bersih, maka bisa memperkecil penyebaran Corona ini.”ujar Eko.(R. Mulia)

Baca Juga  Gakkumdu Dan Bawaslu Way Kanan Miliki Waktu 5 Hari Untuk Umumkan Hasil Dugaan Keterlibatan Tiga Oknum Pejabat Yang Terlibat Politik Praktis..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here