Tulang Bawang (BK) — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Jaenal Panani, gotong royong bantu warga membangun taman lapangan Kampung di lapangan Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Jum’at (21/02/2020)

Pembangunan taman di lapangan Kampung sebagai usaha dari pemerintahan Kampung untuk menciptakan Kampung yang bersih, indah dan Asri dan membuat icon yang menjadi ciri kas kampung, sehingga bisa dikenal masyarakat kampung lainnya.

Hari ini (21/02) kata Serda Jaenal Panani, dirinya membantu warga yang sedang membangun taman lapangan, menurutnya pembangunan yang dilaksanakan akan membuat Kampung Banjar Dewa menjadi kampung yang terkenal, yang punya gagasan pembuatan taman lapangan dan Icon kampung perlu mendapatkan acungan jempol siapapun mereka, katanya.

Baca Juga  Babinsa Menggala ingatkan Aparat Kampung, Hati- Hati Menggunakan Dana Desa.

Masih kata Jaenal Panani, setelah taman lapangan ini selesai dibangun, dirinya berpesan kepada warga masyarakat agar merawat serta menjaganya, jadikan taman lapangan ini sebagai tempat berekreasi, jadi tidak perlu menghilangkan kepenatan pergi wisata jauh- jauh, pungkasnya.

Ditemui di Kantornya Asri Susilowati Kepala Kampung
Banjar Dewa menuturkan, pembangunan taman lapangan yang sedang dikerjakan adalah pembuatan Icon/ tugu kerukunan antar umat beragama, yang sudah disepakati dan menjadi keinginan warga masyarakatnya.

Harapan kedepan Taman lapangan ini akan dijadikan lapangan terbuka hijau, yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat Kampung Banjar Dewa, bahkan masyarakat kampung lain sebagai tempat untuk melepas kepenatan (berwisata).

Baca Juga  Milenial Muhammadiyah Kota Mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 01

“Mari kita bangun dengan tekat yang kuat, agar apa yang menjadi harapan serta cita- cita untuk memiliki kampung yang rapi, bersih, indah, asri dan memiliki icon yang dikenal oleh warga masyarakat lainya dapat terwujud, pinta Asri Susilowati.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here