Cegah Virus Corona Diwilayahnya, Kepala Desa Tanjung Agung Lampung selatan Ambil Tindakan!!

0
176

Lampung Selatan (BK) – Demi mencegah penyebaran Covid 19, Pemerintahan Desa Tanjung Agung Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada, Minggu(12/4).

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, inilah yang menjadi semangat Pemerintahan Desa Tanjung Agung Kecamatan Katibung Lampung Selatan dalam melindungi warganya agar tidak terpapar virus Corona .

Demi mewujudkan semua itu, dibeberapa Dusun Desa Tanjung Agung telah dilaksanakan penyemproton Disinfektan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Agung, Jumiko beserta Jajaran Pemerintahannya . Terlihat hadir, Sekdes Rulli Jauhari, Babinsa Tanjung Agung, Sersan Kepala(Serka) Ladi Jaya, Babin Kamtibmas Tanjung Agung Brigpol, David Arfani, Kadus se- Desa Tanjung Agung,Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda serta warga yang lain juga ikut bergotong royong .

Penyemprotan Desinfektan dimulai dari Dusun Tanjung Agung, Yapen Baya, Tanjung Raman. Lalu Dusun Rejo Agung Satu, Dua dan Rejo Agung Tiga, serta Dusun Nurul Amal dan Tanjung Jati .Penyemprotan yang dilakukan sejak pagi hingga Pukul 11.15.WIB berlangsung aman, lancar dan terkendali.

Kepala Desa Tanjung Agung Jatmiko disela sela kegiatan memberikan keterangan kepada awak Media, jika Penyemprotan Disinfektan bertujuan untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Corona.

Selain Penyemprotan Disinfektan, kitapun kepada masyarakat selalu menghimbau kepada warga yang baru pulang dari merantau, agar melapor kepada RT setempat dan harus melakukan Isolasi Mandiri, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat, guna mencegah penyebaran virus Corona, sayangi diri dan keluarga dirumah,”ujar Jatmiko.

Nampak terlihat masyarakat yang cukup antusias menyambut petugas penyemprotan dengan langsung mempersilahkan rumahnya, halaman luar dan dalam untuk disemprotkan disinfektan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Tanjung Agung yang cukup Tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona”, kata salah seorang Warga Desa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kedua Babinsa dan BabinKantibmas Desa Tanjung Agung,”Agar masyarakat selalu waspada terhadap Virus Corona dengan selalu menjaga pola hidup bersih, sehat dan harus mau mengikuti anjuran Pemerintah seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, dan memakai masker sebagai pelindung diri, mudah-mudahan kita semua selalu dijaga oleh Alloh SWT, serta jangan mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya”,ujar Babinsa, yang diamini pula oleh Bhabinkamtibmas didesa tersebut.

Penulis : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here