Bupati Dewi Handajani Berikan Bantuan Sembako Dan APD Pada Pelaku Usaha Kecil Yang Terkena Dampak Covid 19

0
112

TANGGAMUS (BK) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan sembako kepada 1000 Pelaku Usaha, Koperasi, IKM (Industri Kecil Menengah), UMKM dan Pedagang Pasar di Kompleks Usaha Masyarakat Gisting Atas, Selasa (28/04).

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Staf Ahli Bupati, Firman, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus, Mairosa, ST., MT., Camat Gisting, Purwanti.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan penyerahan bantuan ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha, Koperasi IKM,UMKM dan pedagang pasar amparan yang terkena dampak Covid-19. Karena dengan adanya Pandemi Covid 19 ini menimbulkan dampak yang pada akhirnya meresahkan masyarakat, menurunkan daya beli, yang berdampak pada ekonomi sosial dan sebagainya.

Oleh karenanya Pemda Tanggamus berusaha semampunya untuk dapat memberikankan bantuan atau menyalurkan bantuan baik yang bersumber dari APBD atau Pusat, dana desa. bahkan juga perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanggamus memberikan kontribusinya membantu masyarakat yang terdampak covid 19 ini.

Baca Juga  Antisipasi Dampak Dari Pengesahan UU Cipta Kerja Di Tengah Pandemi, Bupati Tanggamus Ajak Elemen Masyarakat Duduk Bersama..!!

“maka pada hari ini kita akan memberikan bantuan sembako dan masker, dimana ini merupakan produk dari pengrajin Tanggamus yang ada cirikhasnya belah ketupat” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan dari Kementrian Perindustrian, berupa Tenda Dagang,Rombong Motor,Cool Box, dan Gerobak Souvenir.

“mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan berharap berdoa semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kita diberikan kesehatan dan insyaallah menjadi normal lagi seperti sedia kala”harap Bupati.

Dan kepada penerima bantuan dari kementrian perdagangan harapan Bupati mereka para pedagang yang mendapat bantuan alat dapat merawat bantuan tersebut sehingga memiliki usia manfaat yang lebih panjang lagi.

Baca Juga  Dewi Handajani Hadiri Rakor Di Provinsi Lampung, Ini Point Penting Yang Disampaikan!!

“Otomatis dengan alat yang terawat usaha mereka akan semakin lancar, jangan karena menerima bantuan gratis justru tidak merawatnya, tapi justru kita melihatnya ini kesempatan dan menjadi sarana pengembangan usaha kita” Pungkas Bupati.

Perlu diketahui bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula putih 1 kg, masker 1 lusin. Sementara bantuan dari Kementerian Perdagangan RI berupa tenda 10 unit, Rombong Motor 20 unit, Cool Box 50 buah dan Gerobak Souvenir 2 buah.

Oleh: Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here