Bentengi Siswa-Siswi Di Era Globalisasi, SMKN 2 Wonogiri Gandeng Kodim 0728/Wonogiri Berikan Pelatihan Ketarunaan

0
115

Beritakharisma.com, Wonogiri – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas, anggota Kodim 0728/Wonogiri Serma Gatot Haryanto dan Serda Agus Supriyanto memberikan pelatihan pendidikan ketarunaan untuk siswa-siswi SMK N 2 Wonogiri, Senin(14/10).

Serma Gatot menyebutkan, Kegiatan ditujukan pada siswa kelas X sebagai angkatan I dalam pendidikan Ketarunaan ini. Para siswa-siswi SMKN-2 Wonogiri ini dilatih dasar ketarunaan selama 7(tujuh) hari. Materi yang diberikan tentang baris-berbaris (PBB), kedisiplinan, tata upacara bendera, etika pergaulan, wawasan kebangsaan, , Pembinaan fisik, Leadhership, Leadh spirit de corps serta latihan dasar lainnya.

Baca Juga  Disela-sela Kesibukannya, Babinsa Kelurahan Serengan Selalu Aktif Hadir Di Wilayah Binaannya

Latihan yang diikuti sebanyak 566 siswa-siswi ini dilaksanakan selama 7 hari dan para siswa/siswi SMKN-2 terlihat sangat antusias, sehingga materi yang diberikan cepat ditangkap. “Bekal latihan dasar ketarunaan ini diharapkan bermanfaat bagi siswa dan siswi SMKN-2,” harap Serma Gatot.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentengi para siswa melalui pendidikan karakter yang dikemas dalam kegiatan pendidikan dan latihan dasar ketarunaan, karena kita ketahui bersama pelajar kita saat ini berada ditengah derasnya arus globalisasi dan komunikasi, menjadikan dunia semakin mudah dan tanpa batas, berbagai budaya asing masuk setiap saat melalui media informasi tanpa filter yang kuat, imbuhnya.

Baca Juga  Kepedulian Forkopimcam Slogohimo Kepada Keluarga Dampak Covid 19

Kepala Sekolah SMKN 2 Wonogiri mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kami sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan kita bersama, (Pendim0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here