Bagaimana Cara Menggunakan Masker Yang Benar ? Ini Penjelasan Diskes Way Kanan!!

0
217

Way Kanan (BK) – Corona adalah virus yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Tak heran, berbagai cara dilakukan agar terhindar dari virus berbahaya itu. Salah satunya yakni pemakaian masker

Tapi benarkah masker itu sebagai penangkal virus atau memang sangat di butuhkan saat melandanya pandemi ini
Seperti yang dijelaskan Oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) saat di singgahi beritakharisma.com untuk dimintai

Sekretaris Dinas Kesehatan Heri novrianto
Menegaskan, bahwa penggunaan masker  mestinya kewajiban orang yang sakit.”Yang harusnya memakai masker adalah orang yang sakit, bukan mereka yang sehat” tegasnya bertempat di Dinas kesehatanSelasa (24/3).

Heri juga menegaskan, jika saat ini ada salah satu masyarakat yang masuk dalam pengawasan atau dicurigai terpapar Corona, maka langkah tepatnya akan diberikan sarung tangan dan masker sebagai antisipasi. “Adapun jika ada masyarakat yang tergolong Orang Dalam Pengawasan (ODP) maka harus memakai pelindung diri dan akan kita berikan sarung tangan beserta masker “jelasnya.

Baca Juga  Giliran KPU Way Kanan Rasakan Dampak Pandemi Covid 19, Akibatnya Sejumlah Agenda Pilkada Tertunda

Swjauh ini sanbung Heri, pihak Dinas Kesehatan Way Kanan telah menyiapkan 800 kotak Masker. “Dan untuk masker itu akan kita bagikan ke 20 puskesmas, dan dari puskesmas itu baru akan di berikan kepada masyarakat, khususnya ODP. Dari itu kita juga telah menyiapkan 40.000(Empat Puluh Ribu ) Masker atau setara dengan 800 kotak Untuk persiapan sampai Bulan juli.”tandas Sekretaris Dinas Kesehatan Way kanan.

sementara itu Kasi. Farmasi Dinas Kesehatan Way Kanan, Dian Puspita menjelaskan cara penghunaan maaker yang benar. “Sebelum mengenakan masker, bersihkan tangan dengan alkohol atau mencucinya dengan sabun dan air. Tutupi mulut dan hidung dengan masker, Pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker, dan Segera ganti masker dengan yang baru, jika dirasa masker telah lembab. Dan jangan gunakan kembali masker setelah dipakai. Ingat Buang masker sekali pakai, lalu jika sudah dibuka setelah digunakan, jangan dipakai lagi” Demikian kata Dian.(R. Mulia)

Baca Juga  Pasien Terpapar Covid 19 Asal Way Kanan Bertambah Empat Orang, TIM Gugus Tugas Ajak Warga Perketat Dan Patuhi Protokol Kesehatan..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here