Babinsa Tubokarto Aktif Hadiri Rembuk Tani

0
112

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di balai Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, Babinsa Dsa Tubokarto menghadiri kegiatan Rembuk Tani dalam Rangka persiapan tanam MT 1, Senin (28/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Carik Desa Tubokarto sularso, Babinsa Desa Tubokarto Koramil 13/Pracimantoro Sertu Agus Suranto, Ketua Koordinator Pertanian Kec. Pracimantoro Ali Mafud .S.P., PPl Desa Tubokarto Supriyoko S.P., Ketua Gapoktan Tubokarto Makmur Djarno, Seluruh perangkat Desa Tubokarto, Penyuluh Mandiri Ibu Erma.

Pengarahan Ketua Koordinator pertanian Bpk Ali Mafud S.P menyampaikan agar para ketua pok tan untuk segera menyampaikan ke seluruh anggotanya untuk segera mendaftar keperluan pupuk,baik organik maupun non organik. Hama tanaman sekarang ini sudah kebal terhadaf pestiaida, karena kesalahan kita sendiri yang selalu menyemprot pestisida yang di campur dan berlebihan.

Baca Juga  Tiga Pilar Kecamatan Puhpelem Tanam Ratusan Bibit Pohon

Sebaiknya mengingat iklim sekarang ini, agar penyemprotan sebaiknya di lakukan pada sore hari. Untuk kecamatan Pracimantoro baik jagung dan padi sudah melebihi target yang di intruksikan dari pusat.

Ketua Gapoktan Tubokarto Makmur melaporkan untuk pupuk khususnya ponska gapoktan masih ada sisa dan bisa di distribuaikan. untuk Rdk//Rdkk tahun 2021 akan di rapatkan waktu yang akan datang. Ketua Gapoktan juga berharap kepada PPL dari Bpp ataupun pendamping mandiri agar selalu mendampingi, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Danramil 04 Jebres bersama Anggota Tarling & Nuzulul Qur'an Tingkat Muspika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here