Babinsa Selalu Siap Membantu Sukseskan Program KB

0
125

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di kantor Balai KB Kecamatan Puhpelem Batuud Koramil 24/Puhpelem mewakili Danramil Kapten Inf Tono menghadiri rapat pembinaan kader KB se-Kec. Puhpelem, Jum’at(25/10).

Sambutan dari Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno menyampaikan pentingnya peran aktif dari semua pihak atau keterlibatannya secara langsung untuk keberhasilan Program KB yang saat ini menghadapi era Milenium. Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil pembangunan, sehingga di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program di tingkat lini lapangan.

Larno juga berharap, kehadiran dari stakeholder seperti Babinsa dan penyuluh agama bisa memberikan suport bagi kader KB dalam kegiatan penyuluhan di Desa yang akan dilaksanakan rutin setiap bulan.

Baca Juga  Supaya Pedagang Tidak Kaget, Forkopincam Pracimantoro Gelar Sosialisasi Sebelum Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Komandan Koramil 24/Puhpelem melalui Batuud Pelda Bambang menyampaikan, Peningkatan jumlah penduduk yang kian banyak harus disertai dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Jumlah penduduk yang besar tidak selalu menjadi kekuatan pembangunan bila tidak disertai dengan SDM yang berkualitas.

Dengan program KB juga turut membantu pengaturan jumlah penduduk yang ada, sehingga tidak terjadi ledakan penduduk yang akan mempengaruhi perubahan kehidupan sosial yang berubah seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sandang, pangan, papan dan keamanan.

Dan kami dari Koramil 24/puhpelem menyambut baik kegiatan tersebut. Sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas Perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu Desa, meliputi keamanan, Bencana, Pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK.

Baca Juga  Asah Kemampuan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Latihan Menembak

Untuk mensukseskan program KB, kita harus secara bersama-sama memberikan sumbangsih secara nyata, Babinsa akan siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Kegiatan di ikuti oleh Batuud Pelda Bambang, Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno, Kader Pembantu Pembina kampung KB se-Kec. Puhpelem, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here