Babinsa Nusukan Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Kepada Masyarakat Terdampak Covid -19

0
76

Beritakharisma.com, Surakarta –  Minggu 17 Mei 2020 Pukul 08.00 Wib Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Danang M.Beserta Babinkamtibmas Bripka Rosyid B  melaksankan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga kelurahan Nusukan terdampak virus Pendemo Covid – 19.

Bantuan sosial Tunai ( BST) kelurahan Nusukan mendapatkan  2523  penerima bantuan Sosial Tunai ( BST) sesuai dengan data yang di terima dari kementerian melalui bentuk undangan yang di terimakan kepada warga melalui RT ,RW  dan penerima  ( Keluarga ) mendapatkan Bantuan sosial Tunai sejumlah 600 ribu Rupiah.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) keluraha.  Nusukan menyiapkan dua tempat  yaitu Pendopo Kelurahan Nusukan dan Kantor pos Nusukan dan di laksanakan selama 3 Hari tanggal 17 – 19 Mei 2020 dengan di sesuaikan dengan jadwal undangan masing -Masing penerima .dimulai pukul 08.00 -16.00 Wib.

Baca Juga  Bantu Pemerintah Daerah, Babinsa Keprabon Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendistribusian Paket Sembako

Pada kesempatan tersebut Wali kota Surakarta Bapak FX Hadi Rudyatmo meninjau secara  pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial dengan di dampingi Lurah Nusukan (Ibu Utik Sriwahyuni SP.MM), Kementrian Sosial ( Drs Suyono Yusuf dan Bapak Gunawan SST Fisioterapi), petugas kantor pos Indonesia, Babinsa ,Babinkamtibmas,Karyawan dan Staf kelurahan ,dan di bantu linmas .

Adapun mekanisme pelaksanaan penerimaan BST dengan mengambil  nomer Antrian  serta membawa KTP dan KK sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol penangan pencegahan  Covid -19.yaitu pengaturan jarak Antrian physical distancing dan Sosial distancing ,penerima wajib cuci tangan pada saat pengambilan dan selalu pakai masker .

Baca Juga  Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Penerjunan Mahasiswa KKN UNS Surakarta

Diharapkan bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan masyarakat penerima manfaat juga petugas yang menangani tetap terjaga kesehatan. (Arda 72)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here