Babinsa Nguneng Hadiri Pengajian Dalam Rangka Bersih Desa

0
81

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di Halaman Kantor Desa Nguneng, Babinsa Desa Nguneng Koramil 13/Pracimantoro Serma Dadang menghadiri kegiatan Pengajian Umum dan Do’a Bersama dalam rangka Bersih Desa, Selasa(10/12) Malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain KH. Fauzi Arohman M. Ag., Pj Kepala Desa Nguneng Sriwiyono, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang diwakili Serma Dadang, anggota Polsek Bripda Joko, Tokoh agama, Tomas Desa Nguneng, Kadus se-Desa Nguneng, Ketua RT/RW Dan warga se-Desa Nguneng

Pj Kepala Desa Nguneng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam acara Pengajian dalam rangka bersih Desa Nguneng, kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan pada tiap tahunnya. Kegiatan seperti ini harus kita pertahankan sebagai salah satu cara untuk mempertahankan warisan leluhur kita. Sriwiyono juga berharap, kedepan generasi muda kita bisa meneruskan kegiatan ini dengan lebih baik lagi.

Baca Juga  Relawan Covid-19 Desa Bero Mendapat Pelatihan Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

Babinsa Nguneng pada kesempatan tersebut juga menyampaikan dengan adanya kegiatan semacam ini, para pemuda-pemudi generasi muda diharapkan bisa mengambil sisi positifnya, karena kegiatan ini untuk mempertahankan warisan leluhur. Jangan sampai apa yang sudah diwariskan terputus ditengah jalan, apalagi dengan menggelar kegiatan pengajian seperti ini yang bisa memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT.

Adapun tausyah yang disampaikan KH Fauzi Arohman M,Ag., antara lain puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT karena malam hari ini kita semua masih diberikan kesehatan dan syukur nikmat yang diberikan kepada kita semuanya oleh allah SWT dalam Agama Islam, Nabi Muhammad SAW telah mendidik yang terbaik kepada umatnya, jika setelah diajarkan kebaikan lalu ada yang berbuat keburukan, maka itu urusan individu tersebut dengan Allah.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Lingkungan, Forkopincam Karangtengah Galakkan Penghijauan

Untuk itu kita jangan dikaitkan dengan gurunya dan agama Islam. Bagi orang yang masuk Islam maka dihapuskan dosa-dosa ketika masih kafir. Marilah kita raih pahala dan kebaikan dengan memperbanyak berbuat baik kepada sesama manusia. Pengajian pada malam hari ini dalam rangka bersih desa, untuk itu kita harus “ruad” supaya warga kita ini diberikan kedamaian, ketentraman, kesejahteraan dan banyak rejeki, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here