Babinsa Desa Nguneng Aktif Dampingi Posyandu Lansia

0
77

Beritakharisma.com, Wonogiri – Babinsa Desa Nguneng Koramil 24/Puhpelem, Serma Dadang mendampingi Ketua Posyandu Kenanga 4 Dusun Pendem, Desa Nguneng Ibu Sartun dan pengurus posyandu, melaksanakan posyandu kenanga balita dan lansia, Selasa(17/12).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tensi/cek kesehatan kepada ibu-ibu lansia, dan diikuti ibu-ibu lansia dengan jumlah 65 orang.

Babinsa Nguneng menyampaikan posyandu ini tidak hanya diberikan kepada anak balita, bagi orang tua yang lanjut usia pun juga perlu dilakukan. Posyandu yang diadakan rutin ini, salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas. Dalam Posyandu lansia ini juga sekaligus dilakukan pengecekan penyakit lansia.

Baca Juga  Tanamkan Disiplin Dan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Koramil 14/Jatisrono Berikan Wasbang

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, adapun tujuan dari posyandu lansia ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kesehatan dan mendekatkan pelayanan kepada lansia. Dengan dilaksanakan kegiatan posyandu lansia ini juga akan didapat beberapa manfaaat diantaranya meningkatkan kemandirian lansia dengan menjaga pola makan, (Pendim0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here