Anggota Koramil 17 Sidoharjo Hadiri Sosialisasi Destana

0
75

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Mojoreno, Kecamatan Siodoharjo anggota Koramil 17/Sidoharjo mewakili Danramil 17/Sidoharjo menghadiri kegiatan sosialisasi Desa Tanggap Bencana (Destana) dari BPBD Kabupaten Wonogiri, Kamis (12/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Giyarno, Danramil 17/Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo yang di wakili Sertu Setyo dan Serda Sarjito, PJ Kepala Desa Mojoreno Sentot Purnomo, Anggota BPBD Wonogiri Wiyanto dan Heri, Anggota PMI Kabupaten Wonogiri Daryanto, Peserta sosialisasi 25 orang.

Baca Juga  Pelda Suef Hadiri Rakor Gowes Jelajah Lembah Bengawan Solo Purba tahun 2019

Sekcam Sidoharjo menyampaikan tujuan dari kegiatan Fasilitasi ini adalah untuk mengurangi PRB ( pengurangan resiko bencana), Sekcam berpesan kepada para peserta sosialisasi agar memperhatikan selama kegiatan berlagsung untuk selanjutnya bias di sosialisasikan di desa masing – masing.

Sementara itu, melalui Sertu Setyo Danramil 17/Sidoharjo menyampaikan, dengan sosialisasi seperti ini diharapkan warga masyarakat akan memiliki pemahaman tentang bagaimana caranya untuk menyelamatkan diri ketika terjadi bencana, ujarnya.

Dengan adanya Informasi dan pemahaman yang Tepat dan akurat maka masyarakat dan pemerintah akan mengetahui untuk melakukan langkah yang tepat untuk mengurangi resiko kebencanaan yang sesuai dengan peran masing – masing di lapangan, pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Gembleng Linmas, Babinsa Dan Babinkamtibmas Kompak Berikan Pelatihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here