Anggota Koramil 13/Pracimantoro Latih Pembinaan Karakter Siswa-Siswi SMKN 1

0
169

Beritakharisma.com, Wonogiri – Bertempat dilapangan upacara SMKN 1 Pracimantoro, anggota Koramil 13/Pracimantoro Serma Sriyadi, Serda Nardi dan Koptu Ahmad Sugiarto memberikan Pembinaan Karakter Kedisiplinan dan PBB kepada Siswa Siswi SMKN 1 Pracimantoro dalam menumbuhkan sikap disiplin dalam membentuk karakter generasi muda, Rabu(30/10).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMKN 1 Putra Jaya, S.Pd., beserta Pembina OSIS Nurul, S.Pd.

Serma Sriyadi mengungkapkan, pelatihan PBB ini diikuti Siswa-siswi SMKN 1 Pracimantoro sebanyak 120 orang, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membentuk karakter serta menanamkan disiplin, yang mana akan secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab pada diri masing-masing. Diawali dengan materi tentang dasar-dasar peraturan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan praktek sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya, kegiatan ini juga sangat positif dan bermanfaat untuk memupuk jiwa kebersamaan dan Nasionalisme.

Baca Juga  Dandim Solo Ikut Semarakkan Haornas Yang Diwarnai Pawai Kebangsaan

Kepala sekolah SMKN 1 Pracimantoro, menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 13/Pracimantoro dan kehadiran Babinsa dalam mengajarkan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi ini sangat berarti bagi kami, karena kegiatan ini untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat menumbuhkan semangat para siswa dalam proses belajar”, ucap nya.

Diakhir kegiatan Serma Sriyadi juga memberikan nasihat kepada siswa-siswi agar selalu tertib dalam melaksanakan tugas dari guru. Selalu belajar setiap hari walaupun guru yang bersangkutan berhalangan masuk. Senantiasa menaati peraturan sekolah dengan baik. Pekerjaan Rumah (PR) dari Guru langsung dikerjakan dan Pantang menyerah walau nilai kecil, selalu belajar dan tetap belajar lebih giat lagi, tidak berputus asa dengan prestasi yang belum dapatkan, tegasnya.(Pendim0728/Wng).

Baca Juga  Danramil 13/Pracimantoro Hadiri Pelantikan Kades Pracimantoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here