Amukan Ombak Yang Terjadi Di Teluk Semaka Akibatkan Sedikitnya 5 Unit Perahu Nelayan Sempat Hanyut Dan Rusak Berat, Warga Pesisir Harapkan Adanya Pemecah Ombak..!!

0
191

Tanggamus (BK) — Sedikitnya ada Lima unit Perahu jenis katir mengalami kerusakan dan tenggelam di kelurahan pasar madang Pedukuhan kapuran RT 14. Kamis dini hari (02/07/2020).

Menurut ketua RT setempat Hidayat, saat melakukan evakuasi bersama Pol Airud Brigpol Zam Zam Diperkirakan Kejadian sekitar jam 3 dini hari ombak mulai mengamuk disertai pula dengan angin tenggara yang menyebabkan lima perahu nelayan mengalami kerusakan.

“iya pak tadi subuh sekitar jam 3 dini hari saat nelayan kami akan turun melaut, lalu kaget saat melihat perahu nya tidak ada, setelah di telusuri ternyata ada 5 perahu yang mengalami kerusakan dan tenggelam” Kata Hidayat selaku ketua RT setempat.

Hidayat menambahkan, Nelayan mengalami kerugian material Seperti tujahan/ katir patah, perahu hancur, jaring rampus rusak, mesin janset 2 buah tenggelam, yang di perkirakan kerugian dari 5 nelayan tersebut berkisar 25 jutaan. Dari kejadian ini para nelayan Berharap adanya perhatian dari pihak dan Dinas terkait Juga para nelayan sangat – sangat mengharapkan segera di bangun nya break water / pemecah ombak.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Ikuti Rapat Pembahasan UU Cipta Kerja Bersama Kementrian RI Melalui Video Conference ..!!

” Ya harapan kami, pemerintah segera membangunkan break water/pemecah ombak, agar laut nya bisa menjadi teduh sehingga para nelayan bisa tenang saat menambat labuh kan kapal nya” Ujar Hidayat selaku Ketua RT 14 kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung.

Sementara Nelayan yang mengalami kerusakan dan kerugian di pesisir pantai kotaagung adalah Maropi mengalami rusak jaring dan perahu patah, Ronita perahu nya hancur juga patah Serta jaring rampus nya rusak lalu 3 pemilik perahu yang lain mengalami kerusakan, diantara nya saudara Madlani rusak jaring rampus nya, Sarip endut tenggelam perahu nya, rusak pada katir begitu pula pada perahu Sarip Rinah hanya mengalami rusak pada jaring rampus nya saja dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Baca Juga  Kabupaten Tanggamus Tuan Rumah Pertama Pelaksanaan Rakor Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Tingkat Provinsi Di Lampung..!!

Oleh: Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here