Pemerintahan Desa Umpu Bhakti Realisasikan BLT DD Tahap III Kepada 109 Orang Kepala Keluarganya..!!

0
194

Way Kanan (BK) – Bantu perekonomian masyarakat ditengah masa pandemi covid-19 ini, Pemerintah Desa umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten way kanan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke-3 kepada 109 Kepala Keluarga (KK) penerima, Kamis (2/07/2020).

“Bantuan dana tersebut diberikan kepada 109 KK penerima. Seperti yang dilakukan pada tahap 1 dan 2 yang diserahkan sekaligus beberapa waktu lalu,” Ucap Pj. Kades Edowar Apriyadi kepada beritakharisma.com

Sebelumnya, menyerahkan bantuan BLT DD tahap I dan II sekaligus dengan masing-masing Kepala Keluarga menerima perbulannya Rp.600 ribu.

Dengan disalurkannya bantuan tahap III tersebut, berarti telah menyalurkan BLT DD kepada 109 KK selaku masyarakat penerima selama tiga bulan dimasa Pandemi covid-19 terhitung mulai April, Mei dan Juni tahun 2020.

Baca Juga  Berita "Sekda Diduga Melakukan Pembohongan Publik Terkait Rapid test" Jadi Trending Topik Di Way Kanan, Ini Pendapat Salah Seorang Jurnalis Senior Blambangan Umpu..!!

Diharap dengan telah dibagikannya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sembakonya sehari-hari.

Begitu juga dapat menikmati pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, serta bisa beradaptasi masuknya masa New Normal yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

“Mudah mudahan bisa sedikit membantu masyarakat di tengah pandemi ini dan Insya Allah sudah ada regulasi untuk tambahan bantuan 3 bulan lagi, mulai juli sampai september kedepan, yakni sejumlah 300 ribu rupiah per bulan,” tandas Edowar Apriyadi.

Baca Juga  Ketua IWO Way Kanan Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Salah Satu Putra Terbaik Kabupaten Itu..!!

Hadir dalam pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Kantor balai Desa Umpu Bhakti itu diantaranya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Kepala Desa umpu Bhakti beserta perangkat serta undangan lainnya.

Oleh: HERIYADI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here