152 Kepala Keluarga Di Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa Terima BLT DD

0
357

Lampung Selatan (BK) – Penyerahan Dana Batuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan Pemerintah desa Cugung yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama Yang dilaksanakan di kantor desa Cugung kecamatan Rajabasa kabupaten Lampung Selatan berjalan lancar pada, Selasa (23/06).

Dalam pelaksanaan penyerahan BLT-DD yang dihadiri Camat Rajabasa Sabtudin. S.Sos.SMi, Kadis PMD Kabupaten Lampung Selatan Drs.Rohadian, Pendamping desa, Petugas BRI Bapak Bayu, BHABINSA SERDA Soni.H , Ketua BPD Cugung .

Camat Rajabasa Sabtudin. S.Sos.SMi, menyampaikan Bila masyarakat yang telah menerima Bantuan tidak diperbolehkan lagi menerima bantuan lainnya.

” Bantuan tahap pertama ini yang akan di serahkan langsung sebesar Rp.600.000,- kepada 152 KK, dan Bagi masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dana desa ini tidak boleh menerima bantuan lain ( Penerima ganda ). Tujuan bantuan ini untuk menyambung hidup masyarakat selama tiga bulan di masa Pademi Covid-19, dan agar benar benar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan pokok”.tegas Camat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Drs.Rohadian berpesan kepada masyarakat, jika bantuan langsung tunai ini bersumber dari dana desa, bagi warga desa jangan mempertanyakan lagi kepada kepala desanya soal pembangunan desa yang belum terbangun , karena dananya terpakai untuk bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat, bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan, tolong sampaikan dan pertanyakan kepada aparatur desa untuk segera diurus, dan bagi penerima tidak boleh menerima bantuan ganda, apa bila terjadi penerima bantuan ganda, segera di coret dan kembalikan.

Baca Juga  Kepala Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

” Pesan saya kepada masyarakat agar dapat menggunakan dana tersebut seperlunya dan sebaik mungkin, karena bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di masa krisis atau pandemi virus corona yang sangat berdampak berkurang nya tingkat pendapatan masyarakat, bagi masyarakat harus berperan aktif mengikuti serta turut mensukseskan program pemerintah, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,
Dalam penanggulangan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 “.kata Rohadian.

Syafrudin Ali selaku kepala desa Cugung mengatakan, bantuan langsung tunai ini diserahkan langsung kepada 152 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp.600.000,- total BLT-DD yang tersalurkan sebesar Rp.91.200.000,-. Kades juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga  Masyarakat Desa Sukaraja, Rajabasa Evaluasi Kinerja Aparatur Desa Mereka Terkait Pembangunan Tahun 2019

” Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, dan juga dapat berperan aktif mematuhi peraturan pemerintah, baik pemerintah pusat, Pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini “. harap Syafruddin.

Syafruddin juga meminta maaf kepada warga masyarakat Desa Cugung, bagi masyarakat penerima bantuan tidak di benarkan menerima bantuan ganda, Bagi masyarakat yang tidak mendapat dana Bantuan agar dapat memahami dan memaklumi bahwa jumlah bantuan tersebut berdasarkan jumlah kuota yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamsel kepada masyarakat penerima BLT-DD Cugung, sehingga terdapat beberapa kepala keluarga yang tidak menerima bantuan.

Oleh: Iwan/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here